blank
Wakil Wali kota Surakarta Teguh Prakosa (mengenakan masker merah putih) tengah mengamati keris dalam Pameran dan Bazar Keris yang digelar  Perkumpulan Nunggak Semi bekerjasama dengan DPRD Kota Surakarta, Sabtu (14/5/2022). Foto: Dok/ Humas Pemkot Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Perkumpulan Nunggak Semi bekerjasama dengan DPRD Kota Surakarta  menggelar Pameran dan Bazar Keris.

Kegiatan menampilkan 106 keris untuk dipamerkan sekaligus memfasilitasi masyarakat umum yang ingin masuk dalam bursa jual beli keris, dibuka Wakil Walikota Surakarata, Teguh Prakosa dalam acara yang berlangsung di halaman  DPRD setempat, Sabtu (14/5/2022).

Pada kegiatan dihadiri  Ketua DPRD Surakarta , Danlanud, Dandim, Kepala BI Solo, serta peserta pameran keris dan pecinta keris, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melestarikan keris sebagai salah satu peninggalan budaya dan telah disahkan UNESCO.

Dijelaskan, melestarikan budaya sebagai salah satu bentuk cinta NKRI. Kegiatan serupa harus terus dilaksanakan agar masyarakat tidak lupa pada budaya nenek moyang kita.