blank
Wakapolres Klaten Kompol Tri Wahyuni., SAP, MM sedang menyerahkan paket sembako kepada sseorang pedagang pasar. (23/4/24). Foto: ResKlt

KLATEN(SUARABARU.ID) -Anggota Polisi Wanita ( Polwan) Polres Klaten melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kartini tahun 2024. Aksi kemanusiaan  melibatkan seluruh Polwan Polres Klaten dan dipimpin  Wakapolres Klaten Kompol Tri Wahyuni., SAP, MM.

“Kami membagikan sejumlah paket sembako untuk kartini-kartini masa kini di tiga lokasi yakni pasar Srago, Pasar Gede dan Tukang tambal ban di Bareng Lor. Di Pasar kita menyambangi Simbah-simbah yang di usia sepuh masih bekerja,” ungkap Kompol Tri Wahyuni., SAP, MM, Senin, (22/04).

WakaPolres Klaten lebih lanjut menjleaskan , pemberian bantuan merupakan wujud  empati dan apresiasi kepada para perempuan yang memiliki semangat Kartini. Pihaknya berharap  bantuan bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban serta menambah semangat para perempuan untuk bekerja dan berkarya.

Dikemukakan , sosok yang cukup unik dari penerima bantuan ini adalahSarni (54)  seorang tukang tambal ban perempuan di jalan Bareng Lor, Klaten Utara.

Awalnya ia melayani pekerjaan tambal ban bersama sang suami. Namun sejak 2018 harus berjuang seorang diri setelah sang suami meninggal dunia.

Tambal ban  ini melayani pelanggan selama 24 jam. Dari usaha tambal ban tersebut Sani bisa menghidupi dua  anaknya, terang Kompol Tri Wahyuni., SAP, MM.

Bagus Adji