Wakil rakyat dari Dapil VIII, Paramita Atika Putri, dilantik Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Jateng dari Fraksi PDIP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Politisi wanita dari PDI Perjuangan, Paramita Atika Putri, dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Tengah dengan mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (28/4/2022) siang.

Politisi yang biasa disapa Mita ini selanjutnya akan duduk di komisi B DPRD Jateng menggantikan Ir. Cahyo Sumarso dari dapil VIII (Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Boyolali) yang meninggal beberapa waktu lalu.

Politisi PDI Perjuangan dari dapil VIII, Paramita Atika Putri, dilantik menjadi anggota DPRD Jateng dengan mekanisme PAW.

Adapun seremoni pelantikan PAW anggota DPRD Jateng ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman bersama Quatly Abdulkadir Alkatiri yang membuka rapat paripurna serta dihadiri Sekda Sumarno.

“Anggota yang hadir fisik sebanyak 55 orang dan 27 orang yang hadir secara virtual sehingga totalnya 82 dari 119 Anggota DPRD. Dari situ, rapat sudah memenuhi kuorum,” kata Sukirman.

Usai mengucapkan sumpah, Paramita dipersilahkan untuk menandatangani pakta integritas DPRD.

Kami berharap saudari Paramita bisa segera menyesuaikan dan menjalankan kinerjanya dengan baik. Semoga istiqomah,” harap Sukirman.

Selain ditempatkan di Komisi B menggantikan Alm. Cahyo Sumarso, Mita juga menjabat sebagai Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jateng.

Anggota Komisi B DPRD Jateng yang baru, Paramita Atika Putri, mendapat ucapan selamat dari Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman.

Mita sendiri dilantik menjadi anggota Komisi B DPRD Jateng untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 dimana dirinya sendiri merupakan putri dari politisi senior yang juga anggota DPR RI, Riyanta.

Dimintai keterangan usai pelantikan, alumnus S2 manajemen Undip ini mengaku dirinya akan segera beradaptasi dengan tugas-tugas kedewanan yang siap dikerjakan sekaligus bisa menyerap aspirasi rakyat dalam pembangunan.

“Setelah ini tentu saya akan menyesuaikan adaptasi diri dulu. Kan belum tahu program-program dari Komisi B yang udah berjalan apa. Tapi yang pasti sesuai sumpah yang sudah saya ucapkan tadi, saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili,” katanya.

Paramita Atika Putri, Anggota DPRD Jateng Komisi B dari Dapil VIII (Kab.Magelang, Kab. Boyolali, dan Kota Magelang).

Ibu dua orang anak dan istri dari Yudha Cahyono mengaku akan bekerja sesuai aturan dan mengabdi sesuai daerah konstituennya di dapil VIII ( Magelang, Boyolali ), terutama sesuai bidang yang dikuasainya di komisi.

“Sebenarnya sudah banyak aspirasi yang telah ditampung pada saat kampanye caleg dua tahun yang lalu, meskipun baru dilantik hari ini, insya Allah dengan pemikiran yang jernih nanti hasil nya juga akan baik pula, maka dari itu saya minta doa dan dukungan dari teman-teman sangat dibutuhkan,” katanya. (ADV)