blank
Wahyu Winarto, Ketua Partai Demokrat Kota Semarang. Foto : Tangkapan Layar

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Masa waktu pemilihan Wali Kota Semarang yang baru (Pilwakot) yang tinggal beberapa lagi pada November 2024, membuat sejumlah parta politik (Parpol) mulai ancang – ancang mempersiapkan calon kandidatnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Semarang yang dalam pemilihan legislatif (Pileg) lalu berhasil mengamankan 6 kursi keterwakilannya di DPRD Kota Semarang mulai mempersiapkan penjaringan calon kandidat Wali Kota Semarang.

Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, mengatakan,
partainya kini memang sedang persiapan melakukan penjaringan nama. Walau begitu dirinya tidak memungkiri nantinya Demokrat harus berkoalisi lantaran dalam pemilu kemarin tidak memenuhi persyaratan ambang batas 20 persen dari total 50 kursi dewan.

“Kami akan segera buka penjaringan, tapi ini masih menunggu instruksi dari DPP. Dan sekali lagi, kita butuh koalisi, makanya kami sudah mulai menjalin komunikasi ke seluruh partai lainya,” kata Liluk, Selasa (16/4/2024).

Adapun hingga kini Demokrat Kota Semarang mulai melakukan lobi-lobi politik ke sejumlah partai dengan harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti pada saat pilpres yang lalu masih bisa bertahan hingga tingkat pilkada kabupaten/kota.

“Harapannya seperti itu. Tapi politik kan dinamis, Pilpres dan Pilkada berbeda kondisinya. Kita lihat saja nanti kedepan bagaimana,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu.

HP