Caleg Dapil VII Jateng, Yudi Indras Wiendarto.

SOLO (SUARABARU.ID) – Caleg Gerindra, Yudi Indras Wiendarto, dipastikan lolos kembali menjadi anggota DPRD Jateng. Bertarung di daerah pemilihan (Dapil) VII Jateng, dirinya mendapat 41,797 suara dari warga Solo, Sukoharjo dan Klaten.

“Saya sangat bersyukur dipercaya kembali oleh masyarakat untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat di tingkat DPRD Provinsi Jateng,” kata Yudi, Sabtu (16/3/2024).

Yudi mengaku, dirinya sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2014 dan 2019. Sedangkan, di 2024 dirinya menjabat untuk kali ketiga.

Uniknya, pria kelahiran Semarang, 18 Agustus 1973 ini selalu berhasil lolos meski berada di Dapil berbeda dari kemenangan sebelumnya.

“Saat 2014 lalu, dari Dapil X Jateng meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan Purbalingga. Lalu, di tahun 2019 dari dapil 1 Kota Semarang. Dan terakhir, di tahun 2024 ini dari Dapil VII Jateng, meliputi Solo, Klaten dan Sukoharjo. Artinya, ini keberhasilan ketiga,” kata politisi yang dikenal tangguh tersebut.

Bukan tanpa alasan, dirinya berhasil meraih simpati masyarakat di Pemilu 2024. Apalagi, banyak calon incumbent yang rontok di pemilu tahun ini.

Dirinya mengungkapkan strateginya bahwa masyarakat itu ingin diperhatikan. Maka dari itu, pendekatan yang tepat kepada masyarakat disetiap kabupaten/kota masing masing dan juga punya team pemenangan yang juga bisa melakukan pendekatan yg tepat kepada masyarakat.

“Tentu menjadi sebuah keharusan Caleg harus terjun ke dapil masing-masing. Pelajari kondisi dan kebiasaan masyarakat disetiap daerah dan berusaha membaur dengan masyarakat, menyapa langsung masyarakat,” katanya.

Disinggung mengenai strategi pemenangan di wilayah Dapil VII yang kebetulan cukup kompetitif persaingannya karna banyak tokoh tokoh dari daerah, maupun dari pusat yg berkompetisi di dapil tersebut, Yudi mengaku, dirinya tetap semangat ketika mendengar istilah bahwa itu adalah Dapil yang cukup berat.

Lebih dari itu dirinya justru tertantang ketika diterjunkan di dapil yang pada pemilu sebelumnya banyak dimenangkan oleh PDIP.

“Ya yang jelas, dijalani dengan tenang dan solid selama proses pemilu berjalan. Terutama pendekatan ke kalangan gen Z dengan cara-cara kekinian. Jika melihat data, jateng ini kan mencapai 28-29 juta DPT pemilih muda, ya cara-cara yang digunakan juga harus kreatif,” ungkapnya.

HP