blank
Unit Kegiatan Mahasiswa Untidar menggelar kegiatan di SMP Negeri 2 Magelang, hari ini. Foto: eko

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Kegiatan “Gema Taman Santri Ramadan” digelar di Balai Pelajar SMP Negeri 2 Magelang, hari ini Selasa 12 April 2022. Kegiatan itu merupakan realisasi awal kerja sama antara Universitas Negeri Tidar (Untidar) dan SMP Negeri 2 Magelang untuk mewujudkan lembaga pendidikan religius sesuai memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani pada 25 Maret 2022.

Hadir membuka acara itu dan memberikan mauizatul hasanah atau suatu nasihat yang baik, Wakil Walikota Magelang KH Drs Masyur MAg. Dia menekankan tentang pentingnya pendidikan akhlaq bagi remaja. Disampaikan dalam bentuk syi’iran (syair) sholawat badar yang diiringi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Iqsan Untidar. Pesan tersebut dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Senada dengan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi MPd, dalam sambutannya menekankan hikmah puasa dari sisi medis. Tentu hal itu sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan pelajar.

Kepala SMP Negeri 2 Magelang, Fatin Mahdalina SPd, dalam kesempatan yang sama menegaskan bahwa kegiatan tersebut pembukaannya juga diikuti oleh siswa-siswi Kristen dan Katolik. Hal itu mencerminkan bahwa di SMP Negeri 2 Magelang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dengan kebersamaan.

Acara pembukaan diakhiri dengan sholawat yang dibawakan oleh qariah nasional sekaligus artis religi, Hj Wafiq Azizah yang melantunkan sholawat Padang Bulan dan Yalal Wathon.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar, Prof Dr Sugiyarto MSi, sangat mengapresiasi kegiatan itu. Dia berharap terjalin kerja sama secara berkelanjutan dalam berbagai bidang. Itu sebagai wujud pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Eko Priyono