blank
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisnu Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisnu Jepara akan menggelar festival budaya pada tahun ini. Rencananya festival budaya yang akan digelar adalah budaya seni ukir dan  diselenggarakan ditempat wisata. Harapannya sekaligus mendongkrak kunjungan wisata.

Rencana itu mengemuka dalam audiensi, aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) wilayah Jateng dan DIY ke Kantor Bupati Jepara, Selasa (5/4/2022). Dalam audiensi tersebut, rombongan BEM SI wilayah Jateng dan DIY antara lain ada Mudrik Rahma Prabawanto dari Unimus, dan Abdullah Fatih Unisnu Jepara. Mereka diterima Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto berserta para pejabat teras di lingkungan pemkab.

blank

Lebih lanjut Fatih menjelaskan konsep Festival Budaya Unisnu Jepara. “Ajang tersebut akan melibatkan seratus pelajar, baik siswa maupun mahasiswa. Selama sebulan mereka akan dilatih agar mampu menghasilkan karya produk ukiran. Lalu, karya itu akan dipamerkan saat puncak acara yang akan  berlangsung sehari mulai pagi, siangnya ada seminar, dan malam harinya ada ngaji kebudayaan,” imbuhnya.

Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto menyatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi inovasi dan ide-ide segar dari generasi muda. Pemkab dikatakan dia, siap hadir dalam acara tersebut. “Jadi kita siap hadir di event-event teman-teman sekalian,” ujarnya.

BACA JUGA Puasa Sebagai Penyembuh Terhebat, Berikut Penemuannya

blank

Meski begitu Dwi berpesan, agar ke depan acara-acara mahasiswa dapat lebih terinventarisasi dalam satu wadah. Di samping diketahui pihak kampus, juga bisa menjadi gelaran multi-ajang yang besar. Sehingga lebih menarik dan banyak membarikan dampak ekonomi masyarakat.

Alvaros – kmf