blank
Prof Gunarto (Rektor Unissula). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang, menandatangani Surat Keputusan (SK), tentang Pengangkatan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Masa Bakti 2022-2027.

Surat Keputusan dengan Nomor: 05/SK/YBW-SA/I/2022 ini, menunjuk Prof Dr H Gunarto SH SE Akt Mhum sebagai Rektor Unissula. SK ini mulai berlaku Selasa 1 Februari 2022 hingga 31 Januari 2027.

Seperti tertera dalam SK itu, Prof Gunarto telah lolos dalam beberapa hasil seleksi administrasi, tes kesehatan, psikologi, presentasi program dan pengembangan calon rektor.

BACA JUGA: Prof Dr. Gunarto, S.H., M.Hum., Anak Kiai Kampung Jadi Rektor Unissula

Disebutkan pula, proses seleksi pemilihan rektor sudah dilaksanakan sesuai mekanisme dan prosedur berdasarkan Statuta Unissula tahun 2019, dan Surat Keputusan Pengurus YBW-SA Nomor: 38/P/SK/YBW-SA/VI/2020, tentang Peraturan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor Unissula.

Seperti yang telah dijadwalkan, upacara pelantikan rektor baru Unissula yang menggantikan Drs H Bedjo Santoso MT Ph D itu, akan dilakukan di Kampus Unissula, Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Senin (31/1/2022).

”Semoga dengan terpilihnya Prof Gunarto, Unissula menjadi lebih maju dan menghasilkan talenta terbaik di tingkat Nasional dan internasional. Mari kita bersama-sama mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir dalam ucapan selamatnya pada rektor baru Unissula itu.

BACA JUGA: Pemkab Lumajang Terima Kasih atas Bantuan Warga Kelurahan Tegalsari

Sedangkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Prof Gunarto sebagai rektor baru Unissula.

”Saya yakin, kapal besar bernama Unissula ini akan mampu mengarungi samudera raya keilmuan dengan sukses, di tangan Prof Gunarto. Tingkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian, karena itu yang menjadi titik tuju lembaga ini,” pesan Ganjar dalam ucapan selamatnya.

Sementara itu, beberapa ucapan selamat atas terpilihnya Prof Gunarto menjadi Rektor Unissula, juga disampaikan beberapa tokoh. Di antaranya, Drs H Azhar Combo (Ketua Pembina YBW-SA), Drs H Ali Mufiz MPA (Anggota Pembina YBW-SA), Drs KH Achmad Darodji MSi (Ketua Pengawas YBW-SA) dan Drs H Tjuk Subchan Sulchan (Ketua Pendidikan YBW-SA).

Riyan