blank
Kajati Jawa Tengah, I Made Suarnawan dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III Kejati Jateng. Foto: Ning/SUARABARU.ID (17/4/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, I Made Suarnawan hari ini melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II dan III Kejati Jateng yang berlangsung di Aula Lantai 6 Kejati Jateng, Rabu (17/4/2024).

Mereka yang dilantik adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Sugeng Riyanta menggantikan Teguh Subroto, dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Jateng, Muhammad Yusfidli.

Pada kesempatan tersebut Suarnawan meminta kepada jajarannya untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan selama ini telah mencapai puncaknya.

“Kami berharap prestasi yang diperoleh pejabat lama harus dipertahankan. Karena kepercayaan publik kepada Kejaksaan sudah 86 persen dipertahankan. Jadi kalau bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Suarnawan menyebut mempertahankan itu lebih sulit dibanding memperjuangkan. Dibutuhkan keiklasan dalam bekerja dan sinergitas dengan masing-masing bidang. “Kerja sama dan keikhlasan sangat diperlukan. Tanpa kerja sama yang baik dan tanpa keikhlasan, jangan harap kita dapat melakukan tugas dengan baik, karena itu modal utama,” tandasnya.

Suarnawan juga meminta agar terus memantau dan mensukseskan Pilkada serentak. Monitoring akan dilakukan melalui Posko. “Pilpres sukses dan Pilkada serentak saya yakin juga sukses. Posko-posko akan kami siapkan semua hingga di daerah-daerah,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para Kajari dari 35 kabupaten/kota wilayah Jawa Tengah, yang dilanjutkan acara Halal Bihalal.

Ning S