blank
Anggota Dema Fakultas Psikologi USM, menggelar Dialog Mahasiswa 1, dengan tema, 'Satu Aspirasi untuk Satu Perubahan'. Acara ini dilaksanakan di Gedung T, Ruang T32, Fakultas Psikologi USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM), belum lama ini menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 1. Kegiatan yang mengambil tema, ‘Satu Aspirasi untuk Satu Perubahan’ itu, dilaksanakan di Gedung T, Ruang T32, Fakultas Psikologi USM.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Idhy Adhyaninda Sugeng M mengatakan, event ini sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi kepada pimpinan fakultas. Dia ingin, melalui kegiatan ini terjalin komunikasi harmonis antara mahasiswa, dosen, dan pimpinan fakultas, sehingga jika ada persoalan akan cepat teratasi.

”Komunikasi itu penting, untuk mendapatkan solusi, jika ada masalah yang dialami mahasiswa dalam proses belajar. Semua ini untuk kemajuan Fakultas Psikologi USM,” katanya.

BACA JUGA: Tim PkM Mahasiswa Ilkom USM Beri Pelatihan Fotografi Jurnalistik di SMA Instindo Semarang

blank
Sejumlah anggota Dema Fakultas Psikologi USM, berfoto bersama narasumber usai acara. Foto: dok/usm

Kegiatan ini dihadiri Dekan Prof Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog, Wakil Dekan Dr Erwin Erlangga SPd MPd, beberapa staf tata usaha, serta perwakilan mahasiswa Angkatan 2021, 2022, dan 2023 Fakultas Psikologi USM.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa pun sangat aktif dalam menyuarakan aspirasinya. Mereka banyak menyampaikan beragam aspirasi, mengenai kendala kegiatan belajar mengajar, perlunya menambah fasilitas toilet, serta pentingnya peningkatan sarana dan prasarana dalam fakultas.

Riyan