blank
Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, Kapolrestabes Semarang menerima penghargaan dari JMSI atas terobosan kreatifnya dalam menciptakan aplikasi LIBAS di Mutiara Ballroom Metro Park View Hotel jalan Haji Agus Salim No. 2 - 4 Kota Semarang Jum'at (12/11/2021). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jaringan Media Siber Indinesia (JMSI) memberikan penghargaan kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum atas terobosan kreatifnya dalam menciptakan aplikasi LIBAS.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Santoso dan diterima langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama JMSI di Mutiara Ballroom Metro Park View Hotel jalan Haji Agus Salim No. 2 – 4 Kota Semarang Jumat (12/11/2021).

Aplikasi Libas merupakan program dari Kapolrestabes Semarang dengan team Tebasnya, yang selama waktu 1×24 jam siap siaga  terhubung dengan PCC (Presisi Command Center) yang ada di Mako Polrestabes, selain itu Aplikasi Libas juga terintegrasi dengan layanan publik yang lain, yang ada di wilayah Kota Semarang.

Dengan adanya Aplikasi Libas, maka masyarakat di wilayah Kota Semarang semakin mudah dalam membuat pengaduan secara online, berkaitan dengan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya Aplikasi Libas ini, maka untuk wilayah Kota Semarang dapat tercipta rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Kapolrestabes Semarang”

Selain terobosan Aplikasi Libas, program kepolisian jajaran Polda Jateng lain yang menerima penghargaan adalah program kemanusiaan “Aku Sedulurmu” dan progam peduli lingkungan “Mageri Segoro” oleh Kapolda Jateng. Selain itu, penghargaan juga diberikan Wali Kota Semarang melalui program Smart City.

Absa