blank
Para kuli bangunan Grobogan yang tergabung dalam Relawan Kubang dukung penuh Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk kontestasi Pilkada Serentak 2024. Fto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pekerja atau kuli bangunan dan para mandor asal Grobogan yang tergabung dalam Relawan Kubang mendukung penuh Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

Menurut Ketua Kubang Grobogan Suparto, sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi yang merakyat membuat para kuli bangunan yang sebagian besar merantau di luar Kabupaten Grobogan ini berharap ada partai yang mau menggandeng Kapolda Jateng itu untuk menjadi kandidat Cagub Jawa Tengah di kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Suparto menyebut, sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi ini mempunyai pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu latar belakang Irjen Pol Ahmad Luthfi yakni sebagai Kapolda Jawa Tengah dalam waktu hampir lima tahun kepemimpinan.

“Tentunya dengan lima tahun kepemimpinan beliau sebagai Kapolda Jawa Tengah layak untuk dapat menjadi kandidat sebagai calon gubernur dalam Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar tanggal 27 November nanti. Sangat berharap beliau bisa masuk dalam bursa Pilkada khususnya Pilgub Jawa Tengah nanti,” ujar Suparto, pemilik usaha PT Prima Pratama Putra dan bergerak di bidang bangunan tersebut.

Suparto mengungkapkan, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi hingga membuat Jawa Tengah memiliki iklim kondusif. Sosok yang humanis dan merakyat inilah menurut Suparto menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Serentak 2024 nanti.

Hal yang sama diungkapkan Siswanto, Pembina Komunitas Kubang. Direktur PT Kendali Bumi ini menjelaskan bahwa sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat pantas menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Beliau ini adalah yang paling tahu kondisi Jawa Tengah karena selama hampir lima tahun terakhir ini menjabat sebagai Kapolda Jateng. Apalagi beliau itu sering turun langsung ke lapangan, untuk mengecek situasi dan kondisi di daerah-daerah yang ada di Jawa Tengah. Tentu kami mendukung beliau untuk bisa masuk dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024,” jelas Siswanto.

blank
Ketua Kubang, Suparto dan Pembina Kubang Siswanto Sunarto. Foto: dok pribadi.

Saat ini, dukungan masyarakat dari berbagai elemen terus berdatangan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi. Salah satunya di Kabupaten Grobogan. Sebelumnya, tokoh agama Grobogan, KH Muhammad Ghufron atau yang akrab disapa Gus Mbodo ini turut memberikan dukungan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju ke kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Selain itu, para pengusaha kontraktor juga turut memberikan dukungannya kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi yang kabarnya akan pensiun dari Korps Bhayangkara pada tahun ini.

Tya Wiedya