Bakal Calon Bupati Kudus H Mawahib saat acara halal bi halal bersama komunitas pecinta musik Iwan Fals. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bakal calon Bupati Kudus Mawahib terus menunjukkan eksistensinya menjelang gelaran Pilkada Kudus 2024. Adik Nusron Wahid tersebut menggelar acara Iwan Fals-an bersama para pecinta musik yang ada di Kudus.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan Halal Bihalal Kudus Berkah dengan menghadirkan band OAM Pati yang terkenal akan cover lagu Iwan Fals-nya. Acara digelar di Lapangan Gelanggang Pancasila, Desa Jepang, Kecamatan, Mejobo, Kabupaten Kudus, pada Sabtu (20/4).

Di sela kegiatan, Mawahib menjelaskan jika kegiatan ini bukan dalam rangka kampanye atau menggalang dukungan, meski dirinya akan maju dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Namun, kegiatan tersebut lebih sebagai ajang silaturahmi dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan komunitas OI yang sudah lama dia barengi.

”Ini sebenarnya bentuk kami hadir di semua komponen, karena selama ini saya juga sebagai pegiat kebudayaan. Termasuk kita juga aktif di suluk tajug Menara dan komunitas lainnya,” kata Mawahib.

Pihaknya menegaskan jika Ia telah berkecimpung lama dalam dunia kesenian di Kudus. Mulai dari musik hingga selawatan. Termasuk kedekatannya dengan penggemar Iwan Fals di Kudus sudah terjalin lama.

”Ini bukan by design, kita sudah bergelut di sini (kebudyaan) lama, sudah sejak kecil membaur. Ini bukan by design, ini keseharian saya. Kita tetap everything is running well, dengan niat baik, insyaallah Kudus Berkah,” tambahnya.

Disinggung soal calon wakilnya, Mawahib mengaku saat ini sudah menjalin komunikasi sejumlah tokoh. Mulai dari pebisnis hingga kalangan ulama.

Meski demikian, dia masih belum menyebutkannya dengan pasti. Dia akan mengumumkannya pada Juli mendatang.

”Wakil bisa dari partai politik, enterpreneur, tokoh masyarakat atau yang lainnya, tapi semua kembalinya untuk Kudus,” ungkapnya.

Ali Bustomi