blank
PSIW (merah) kalah 1-3 dari Persibas, pada laga yang dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Kabupaten Magelang. Foto: SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Bermain di bawah guyuran hujan di Stadion Moch Soebroto, Kabupaten Magelang, Rabu (3/11/2021), PSIW (Wonosobo) menelan kekalahan dari tim Persibas (Banyumas), dengan skor 1-3, di laga Grup D Liga 3 Jateng.

PSIW kebobolan terlebih dulu pada menit 36 babak pertama, melalui tendangan penalti yang dilesakkan Danang Aryanto, striker Persibas. Dua gol kemenangan Persibas lainnya dihasilkan Mohamad Bagus Elang Permana (60) dan Shahih Elang Rishandy (78). Satu gol PSIW dicetak Andri Arianto (50) melalui sundulan kepala.

Pertandingan dua tim ini berlangsung seru, dan saling jual beli serangan. Namun karena kondisi lapangan yang basah, membuat kedua tim kesulitan mengembangan permainan.

BACA JUGA: Mawar Hartopo Kunjungi Korban Banjir Bandang untuk Serahkan Bantuan

Usai laga, pelatih PSIW Hafiz mengatakan, kondisi lapangan yang basah akibat hujan, membuat kedua tim gagal mempertontonkan permainan terbaiknya. Beberapa pelangaran sering terjadi akibat lapangan yang licin.

”Kami sebenarnya punya peluang untuk menambah gol. Sayang tendangan bebas jarak jauh yang mengarah ke sisi kanan gawang Persibas, berhasil ditepis kiper Wahyu Hidayat,” kata dia.

Ditambahkan Hafiz, satu lagi peluang emas PSIW dari titik putih pada menit akhir babak kedua, terbuang sia-sia. Tendangan sang algojo, Fauzan M yang mengarah di sisi kanan gawang, bisa dibaca dan diblok kiper Persibas.

Muharno Zarka-Riyan