blank
Ketua DPC PDIP Kudus H Masan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus segera membuka proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus untuk Pilkada 2024 mendatang.

Proses penjaringan dilakukab secara terbuka dan memungkinkan semua pihak baik kader atau non kader PDIP untuk mendaftar.

Ketua DPC PDIP Kudus, H Masan saat dikonfirmasi membenarkan adanya proses penjaringan tersebut. Menurut Masan, secara resmi proses penjaringan akan dilaunching pada Rabu (1/5).

“Besok (1/5) akan kami launching,”kata Masan yang juga merupakan Ketua DPRD Kudus tersebut, Selasa (30/4).

Masan menambahkan, dalam proses penjaringan tersebut, kandidat bisa mendaftarkan untuk posisi Calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Bebas siapa saja yang mau mendaftar. Baik untuk posisi Calon Bupati atau Wakil Bupati,”tukasnya.

Sementara, disinggung apakah Masan juga akan mendaftarkan diri dalam penjaringan tersebut, Masan mengatakan dirinya adalah Ketua DPC PDIP yang juga sekaligus kader partai.

Masan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati, mengaku akan menunggu bagaimana perintah dari DPP terkait proses ini.

“Kalau saya kan kader partai. Jadi apakah saya nanti ikut jadi peserta penjaringan atau tidak, saya menunggu bagaimana petunjuk dari DPP,”tandasnya.

Apalagi selama ini Masan juga sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut maju dalam Pilkada. Dalam upayanya, Masan juga mengaku sudah berkomunikasi dengan banyak partai dalam rangka proses koalisi.

“Hampir semua Ketua Partai di Kudus kan anggota DPRD. Jadi saya sudah sering ngopi bareng,”paparnya.

Seperti diketahui, Pilkada Kudus akan digelar pada 27 November 2024.

Sejauh ini, belum ada partai yang secara resmi mendeklarasikan siapa yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Namun, PDIP akan menjadi satu-satunya partai yang sudah bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan

Sedangkan untuk nama calon yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung diantaranya adalah H Masan, Mawahib Afkar, Samani Intakoris, Sandung Hidayat hingga Bellinda Birton.

Ali Bustomi