blank
Anggota Komisi IX Muchamad Nabil Haroen, SPd. M.Hum tengah menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Klaten dalam acara yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (18/10) (Dok/ResKlt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten mendapatkan penghargaan  atas kiprah dan dedikasi mereka dalam menangani wabah covid-19.

Pemberian penghargaan kepada  401 Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan 72 Babinsa Kodim 0723/Klaten diserahkan Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen, S.Pd., M.Hum dalam apel pagi di Mapolres setempat, Senin (18/10).

Anggota Komisi IX Muchamad Nabil Haroen, SPd. M.Hum atau yang biasa dipanggil Gus Nabil  dalam amanatnya mengatakan,

Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat berperan penting dalam kesuksesan penanganan covid-19 di Indonesia. Mulai dari menangani wilayah yang terpapar covid-19 hingga percepatan vaksinasi.

Apa yang dilakukan  Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sudah melebihi, melampaui apa yang menjadi tugas tanggung jawabnya. Maka sesungguhnya penghargaan hari ini tidak sebanding dengan pengorbanan mereka.

Pemberian penghargaan didasarkan pihaknya menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menangani covid-19.

Garda terdepan TNI-Polri ini bercucuran keringat hingga membasahi seragam mereka saat berjibaku membantu masyarakat yang terpapar covid-19.

Hal itulah yang sangat menginspirasi untuk terus bersemangat dalam menangani covid-19 dan memberikan penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa .

“Tidak hanya saat vaksinasi. Tapi bagaimana saat ada masyarakat yang terpapar, mereka harus tracing, tracking dan membawa mereka yang sakit dan isolasi terpusat. Ini adalah kerja yang istimewa dan luar biasa,” ungkapnya.

Gus Nabil juga mengajak kepada seluruh stakeholders untuk terus bersinergi dan bersama-sama menangani wabah covid-19 hingga kondisi Indonesia pulih seperti sedia kala.

Humas Polres Klaten menyebut, penghargaan dari Gus Nabil diberikan kepada 401 Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan 72 Babinsa Kodim 0723/Klaten.

Dalam kegiatan tersebut Gus Nabil juga memberikan penghargaan tambahan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik Klaten atas nama Bripka Tri Arif Widodo, Bhabinkamtibmas Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan dan Serka Paulus Edi, Babinsa desa Nglinggo Kecamatan Klaten Selatan.

Masing-masing mendapatkan sebuah handphone untuk menunjang tugas sekaligus pemicu anggota lainnya untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada masyarakat.

Bagus Adji