Peserta Bintek dari Kelompok Tani penerima hibah serius memperhatikan materi yang disampaikan, dengan harpan dapat mengaplikasikan materi yang diterima, Kamis (7/10/2021). Foto : Istw

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kelompok Tani (Poktan) penerima program hibah pembudidayaan sapi/kambing Kabupaten Grobogan, mengikuti Bintek (Bimbingan Teknis) Managemen Peternakan dan Kesehatan Hewan di salah satu hotel di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan bintek dengan tema “Pembangunan Peternakan Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan”  tersebut di inisiasi oleh Firman Soebagyo SE MH, anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar, bekerjasama dengan Balai Inseminasi Buatan Lembang, dengan tujuan agar poktan-poktan teesebut dalam mengelola hibah tersebut dengan baik dan bertanggung jawab.

Disampaikan oleh  politikus Partai Golkar Firman Soebagyo, melalui zoom, bahwa Bimtek ini merupakan program dari Kementan (Kementrian Pertanian) RI yang dialokasikan ke Provinsi dan Kabupaten.

“Untuk mengantisipasi krisis energi dan krisis pangan di tahun 2030 sesuai rilis Bappenas, bahwa jumlah penduduk Indonesia yang sekarang ini sekitar 274 juta jiwa diprediksi bisa sampai 300 juta jiwa. Maka perlu dipersiapkan SDM dalam budi daya sektor peternakan untuk memperkuat ketahanan pangan,” terangnya.

Aspirasi bantuan hibah ternak sapi/kambing di dapil (Daerah Pemilihan) nya, lanjut Firman, sudah diberikan ke kelompok tani ternak penerima di Kab. Grobogan, diharapkan kelompok – kelompok tani tersebut dapat menjalankan program dan mengembangkan dengan sungguh – sungguh, sehingga bisa menyejahterakan masyarakat.

Oleh sebab itu, penerima program tersebut jangan sampai menyalahgunakan kepercayaan tersebut, maksudnya jangan sampai sapi yang sudah dihibahkan dijual tanpa pertanggung jawaban.

Sementara itu Muhamad Sidiq, anggota DPRD Grobogan sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Grobogan menambahkan, diharapkan peserta Bintek benar-benar serius memperhatikan materi yang di sampaikan oleh pemateri, agar peserta bisa dengan cermat menerima materi yang disampaikan dan mengaplikasikan

“Sehingga setelah ini agar bisa dipraktekan dalam usaha peternakannya bisa menambah kesejahteraan hidup dan ekonomi peserta,” tambahnya.

Bintek dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Grobogan Drh. Riyanto, MM, Anggota DPRD Grobogan Muhammad Sidiq, SH, Kepala Balai Inseminasi Buatan Lembang Ir. Tri Harsi, MP, Puskeswan Tanggungharjo Dr H. Heru Deny Listyanto dan Mustofa dari Berkah Rokojokoyo Farm.

Absa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here