Sebanyak 22 atlet wushu Jateng bersama pelatih dan sejumlah ofisial, berfoto bersama usai acara pelepasan yang dilakukan Plt Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Para atlet cabang olahraga Wushu Jawa Tengah, menyatakan siap tampil total di ajang PON XX/Papua, pada Oktober mendatang.

Hal itu seperti yang diungkapkan sejumlah atlet wushu bersama ofisial dan pelatihnya, dalam acara pelepasan yang juga dihadiri Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, di Semarang, Senin (20/9/2021).

Hadir juga dalam acara pelepasan itu, Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jateng Daniel Budi Setyawan dan Ketua Harian Pengprov Wushu Jateng Sudarsono, serta
beberapa pengurus KONI lainnnya.

BACA JUGA: Bagikan Hibah untuk Masjid, Ini Pesan Hartopo

Dikatakan Bona, saat ini seluruh atlet wushu dalam kondisi siap tempur. Dengan modal persiapan yang matang, dia berharap para atlet wushu Jateng mampu berbicara banyak di even olah raga terbesar di Tanah Air ini.

”Harapannya tidak hanya bisa mendapatkan tiga medali emas saja, namun kalau bisa lebih dari target. Hal ini bila melihat mental dan fisik para atletnya yang semakin bagus,” ungkap Bona, seraya menyebutkan, wushu merupakan salah satu cabor andalan Jateng.

Pihaknya juga optimistis, para atlet wushu Jateng mampu dan bisa melampaui target raihan medali yang telah dicanangkan sebelumnya, tiga medali emas.

BACA JUGA: Jepara Siapkan Perbub Pelestarian dan Pengembangan Seni Budaya Tradisional

”Tetaplah semangat, setiap kucuran keringat yang menetes akan menjadi bukti perjuangan kalian di PON Papua nanti,” tutur Bona membakar semangat atlet wushu Jateng.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov WI, Daniel Budi Setyawan menyatakan, secara umum kondisi atlet dan persiapannya lebih bagus, bila dibandingkan pada keikutsertaannya di PON sebelumnya.

”Mental dan fisik mereka kini lebih matang. Kami berharap mereka bisa memanfaatkan peluang ini, untuk meraih prestasi yang membanggakan,” tukas dia.

BACA JUGA: Dari Pengajar, Hariyanto Alih Profesi sebagai GM Patra Semarang Hotel & Convention

Sedangkan Ketua Harian Pengprov WI Jateng, Sudarsono menyebutkan, ada sebanyak 22 atlet wushu yang akan diberangkatkan di Papua. Mereka akan berada di sejumlah nomor, seperti Sanda dan Taolu dari berbagai kelas.

”Sikap optimistis itu wajib, untuk bisa menjadi juara dan meraih medali emas. Yang menjadi pesaing Jateng sekarang adalah, DKI, Jabar, Sumut dan Jatim, terutama dalam nomor Sanda,” tukasnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here