blank
Bupati Kudus Hartopo saat menyerahkan hibah pembangunan masjid Al Muslimun, Setrokalangan, Kaliwungu. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID)- Bupati Kudus Hartopo bersama pengurus BAZNAS Kudus menyerahkan hibah pembangunan sarpras ibadah senilai Rp 30 juta kepada Takmir Masjid Al Muslimun, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Senin (20/9).

Hibah sarpras tersebut sebagai upaya sinergi Pemkab Kudus bersama BAZNAS untuk terus memakmurkan tempat ibadah yang ada di kota kretek.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kudus, Kabag Kesra, Camat Kaliwungu, dan Kepala desa Setrokalangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hartopo menyatakan harapannya agar sinergi antara pemkab Kudus dengan pihak terkait utamanya BAZNAS dapat selalu terjalin.

blank
Bupati Kudus Hartopo minta masyarakat juga giat memakmurkan tempat ibadah dengan syiar agama. Foto:Suarabaru.id

“Sebagai upaya untuk memakmurkan tempat peribadatan, sinergi dengan baik harus selalu kita jalin degan berbagai pihak khususnya dalam kesempatan ini bersama Baznas,” ucapnya.

Hartopo menambahkan, hibah dari Pemkab Kudus ini diharapkan juga menjadi pendorong semangat masyarakat untuk terus ikut memakmurkan tempat peribadatannya masing-masing.

Hibah tersebut juga diharapkan menjadi satu upaya menggiatkan gerakan Zakat, infak dan sedekah di kalangan masyarakat.

“Tak hanya untuk tempat peribadatan saja, zakat infak dan sedekah bisa bermanfaat untuk membantu kaum duafa hingga menggerakkan ekonomi umat,”papar Hartopo.

Namun, Hartopo juga mengingatkan agar masyarakat tidak hanya fokus dan semangat dalam membangun sarpras ibadah saja. Lebih penting adalah bagaimana mengisi tempat ibadah tersebut dengan aktifitas dan syiar keagamaan.

“Jangan hanya semangat dalam hal membangun saja, namun saya harapkan dalam hal ibadah juga. Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba membangun tempat ibadah dengan bagus, namun dalam hal ibadah justru masjid terlihat sedikit jamaah. Kan sayang, tempat ibadahnya bagus namun jamaahnya sedikit,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pembangunan masjid sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Dengan ini saya bersama ketua Baznas Kudus menyerahkan secara simbolis Pentasyarufan zakat, infaq, dan sedekah dari Baznas Kudus untuk pembangunan masjid Al Muslimun desa Setrokalangan, Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Tm-Ab