blank
Ed Sheeran. Foto: Twitter @edsheeran

(SUARABARU.ID)- Ed Sheeran baru merilis album single terbarunya berjudul “Shivers” yang sudah dikeluarkan pada 9 September 2021, bersamaan dengan keluarnya single terbarunya ini. Ia juga membuat kejutan pada para penggemarnya dengan mengunggah music video melalui akun Youtube resminya.

“Shivers” merupakan lagu pop dengan nuansa percintaan, dengan ciri khasnya, lagu ini pun diwarnai dengan iringan gitar ala Ed Sheeran.

Lagu “Shivers” menjadi lagu pembuka dari album yang rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2021. Setelah 4 tahun tidak mengeluarkan album baru, tahun ini Ed Sheeran akan merilis album berjudul Equals atau “=”.

Baca Juga: Tiket Universal Studios di Beijing Ludes Dalam Waktu Satu Jam

blank
= rilis 29 Oktober 2021. Foto: twitter @edsheeran

Lagu ini diproduseri oleh Ed Sheeran, Steve MAC, dan Fred di bawah naungan label rekaman Atlantic Records. Begitu pun, musik video dari lagu “Shivers” disutradarai oleh Dave Meyers.

Di dalam video ini Ed Sheeran beradu akting dengan aktris Anna Sophia Robb. Dave Meyers mengatakan, dirinya mengangkat kisah perjalanan romansa sepasang kekasih yang diperankan oleh sang musisi dan aktris tersebut.

“Aku menulis lagu ini tepat setelah tur untuk album Divide. Kami menyewa sebuah peternakan di Suffolk sebuah daerah di Inggris dimana kami membangun studio untuk beberapa minggu. Lagu ini ditulis dalam waktu 3 hari dimana hal ini sangat berbeda bagiku. Namun aku merasa lagu ini terlalu spesial jika sampai ada hal yang salah semasa produksi,” ujar Ed Sheeran melalui akun Instagram miliknya yang dikutip dari jabar.poskota.

Baca Juga: Kolaborasi Ateez dan Kim Jong-kook Lewat Album Baru “Deja Vu”

Musisi berusia 30 tahun ini tadinya ingin merilis “Shivers” sebelum lagunya yang berjudul “Bad Habits”, namun dengan pertimbangan bahwa “Shivers” lebih cocok dirilis pada musim semi ia pun mengurungkan niat itu.

Single terbaru Ed ini rencananya akan ditampilkan oleh sang musisi di depan publik sebagai pembuka dari ajang NFL 2021 yang akan disiarkan melalui stasiun televisi komersial asal Amerika Serikat yakni National Broadcasting Company (NBC).

Lagu “Shivers” menjadi lagu yang Ed rilis akan dimasukkan ke dalam album terbarunya Equals. Ini menjadi single ketiga yang ia rilis di tahun ini setelah “Bad Habits” dan “Visiting Hours”.

Single “Bad Habits” juga sempat menempati posisi ke-2 dalam tangga musik Billboard Hot 100, dan merajai Billboard Global 200, serta Billboard Global.

Claudia