blank
Kapolres Magelang.

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)-Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyampaikan bahwa tingkat kesembuhan pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Magelang berangsur-angsur membaik.

Pasien terpapar Covid-19 pada 5 September 2021 tercatat sejumlah 217 orang, dan untuk korban yang meninggal dunia karena Covid-19 pada tanggal tersebut tidak ada. Namun demikian perjuangan belum selesai, dan belum tuntas.

“Tugas kami mengingatkan diri sendiri, keluarga, saudara dan masyarakat pada umumnya untuk menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas kecuali untuk keperluan sangat mendesak” katanya saat memimpin apel di halaman Mapolres, Senin (6/9/2021).

Dia berharap, seiring bertambahnya tingkat kesembuhan dan menurunnya angka terpapar Covid-19, level di Kabupaten Magelang bisa turun dari level 3 menjadi level 2. Dan turunnya level itu sudah ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat Kabupaten Magelang.

Menurut Kapolres, dengan turunnya level secara tidak langsung akan memengaruhi roda perekonomian masyarakat. Di wilayah Kabupaten Magelang apabila roda perekonomian mulai bergerak tetap tidak boleh lengah, tidak boleh euforia kapan pun dan dimana pun.

Karena yang namanya Covid-19 bisa menyerang setiap saat, tidak pandang bulu. Kita harus tetap menaati protokol kesehatan setiap hari. “Kecuali itu kegiatan vaksinasi di Polres maupun di Polsek tetap dilaksanakan untuk mencapai herd immunity,” tegas Sajarod Zakun.

Eko Priyono-Mul