Sejumlah mahasiswa saat memberikan pelatihan penulisan script pada para siswa-siswi SMKN 1. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Semarang (USM), memberikan pelatihan membuat dan menulis script kepada 32 siswa Kelas X Program Keahlian Seni Broadcasting dan Film, SMKN 1 Semarang, Selasa (23/4/2024).

Tim PKM Ilmu Komunikasi USM itu, diketuai Muhammad Iqbal Afif, dengan anggota Aisyah, Amanda, Angela, Anggiena, Hemma, Alyanesya, Viani, Rhaya, Yoga, Fiaz, dan Rafael.

Menurut Afif, tujuan kegiatan ini untuk membagikan ilmu dan pengetahuan tentang pembuatan script radio. Dia berharap, melalui pelatihan ini, para siswa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan tentang pembuatan script radio.

BACA JUGA: Yoyok Sukawi Bagikan Bonus Rp 300 Juta ke Tim PSIS

”Kegiatan ini membuktikan komitmen kami, dalam berkontribusi pada pendidikan dan pengembangan kompetensi generasi muda di bidang broadcasting dan komunikasi,” kata dia.

Dalam kegiatan yang berlangsung secara interaktif itu, peserta diberi pemahaman, terkait pengertian serta prinsip penulisan script. Sekaligus pentingnya hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan script secara efektif.

”Kami senang bisa berbagi ilmu tentang dunia penulisan skenario kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Semarang. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi modal berharga bagi para siswa dalam mengembangkan keterampilan di bidang komunikasi dan broadcasting,” ungkap Afif.

Riyan