Jajaran pengurus KONI Jateng saat melakukan ziarah ke makam mantan Ketua KONI Jateng, Subroto, di TPU Ngemplak, Salatiga. Foto: dok/ist

SALATIGA (SUARABARU.ID)– Jajaran pengurus KONI Jateng beserta tim sekretariat, pada Jumat (3/9/2021), melakukan ziarah ke makam mantan Ketua KONI Jateng, Subroto, di TPU Ngemplak, Salatiga.

Rombongan berangkat dari Semarang, dipimpin Plt Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana. Terlihat pula pada kegiatan ziarah kubur itu, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, dan Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto.

Dari pihak keluarga almarhun Subroto, hadir kakak kandung, Edy Pramono, yang juga Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI Jateng).

BACA JUGA: Ini Informasi SKD CPNS Kemenkumham

Di area makam, dilakukan doa tahlil bersama, yang dipimpin Kepala Bidang Media dan Humas, H Darjo Soyat, dilanjutkan tabur bunga.

Usai ziarah, rombongan Ketua KONI Jateng meninjau pelaksanaan pemusatan latihan karate Jateng, yang dipersiapkan ke PON XX/Papua 2020, di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Adapun sebelum ziarah, segenap pengurus KONI melakukan doa bersama di kantor KONI Jateng untuk kesuksesan PON XX/Papua 2021.

BACA JUGA: Inilah Cara Memobilisasi Wisatawan ke Kabupaten Pemalang

”Tujuan kami berziarah ini, mendoakan almarhum, agar mendapat tempat yang indah di sisi-Nya. Almarhum juga yang telah bekerja keras demi kemajuan KONI Jateng hingga saat ini,” kata Bona, usai ziarah.

Sebelum acara ziarah ke Salatiga, di Kantor KONI Jateng juga diadakan doa bersama dipimpin Ustad Dalim Taufik. Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka untuk keselamatan dan sukses atlet Jateng di PON XX/Papua, pada Oktober mendatang.

Doa bersama ini diikuti Plt Ketua Umum Bona Ventura Suliatiana, Wakil Ketua II-IV Sudarsono, Hary Nuryanto, Amir Machmud, serta Sekum Heny Setyawati dan para pengurus/staf sekretariat KONI. Seusai acara, dilanjutkan acara potong tumpeng dan makan bersama.

BACA JUGA: BNNP Jateng Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Lapas

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum KONI Jateng Subroto meninggal dunia pada 27 Juni 2021. Bona Ventura, yang merupakan Wakil Ketua Umum I KONI Jateng, terpilih secara aklamasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Jateng, dalam rapat pleno pengurus KONI Jateng secara virtual, pada 4 Juli 2021.

Dengan demikian, Bona akan menjalankan tugas sebagai Ketua KONI hanya dalam enam bulan terakhir, atau yang akan selesai pada Desember tahun ini.

Tiga amanat yang harus dijalankan Plt Ketua KONI adalah, menyukseskan kontingen Jateng di PON XX/Papua, membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPj) KONI Jateng, dan menyelenggarakan Musyawarah Provinsi untuk memilih Ketua KONI yang baru.

BACA JUGA: Aklamasi, KH Zainuddin Bakal Pimpin PPP Kudus

Sementara itu, Bona Ventura berharap adanya dukungan doa masyarakat Jateng, agar kontingen provinsi ini bisa sukses dan berprestasi di PON nanti. Dia mengaku, waktu yang tinggal hitungan hari ini, membuat pengurus harus bekerja keras. Persiapannya sendiri saat ini sudah mencapai 75 persen.

Mengenai target di PON nanti, Bona menyampaikan tidak muluk-muluk. Yang terpenting bisa melampaui perolehan medali emas Jateng, saat didapat di PON 2016 Jabar. Saat itu Jateng mengoleksi 32 medali emas dan menempati posisi keempat.

”Yang paling utama, kami meminta doa restu masyarakat. Semoga berangkat selamat dan pulang juga selamat. Kami berupaya tidak mengecewakan masyarakat dan pegiat olahraga di Jateng,” tukas Bona.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here