blank
Tim melakukan pengecekan kesiapan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Tempuran, Kabupaten Magelang.

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Babinsa bersama Babinkamtibmas Desa Sidoagung, Tempuran, Kabupaten Magelang, mendampingi visitasi yang dilakukan oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dan Tim Puskesmas Kecamatan Tempuran, tadi. Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan sekolah dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tempuran.

Babinsa Desa Sidoagung, Koramil 22/Tempuran, Sertu Hartono mengatakan bahwa proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Tempuran rencananya dilaksanakan mulai bulan ini.

Sertu Hartono menambahkan, sebelum PTM dimulai maka dilakukan visitasi oleh tim pengawas untuk mengecek sarana dan prasarana sekolah. Antara lain ruang guru, ruang kelas, perpustakaan, tempat ibadah dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya visitasi ke sekolah ini pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan. Tentunya dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan ketat,” kata Babinsa.

Kepala SMP Negeri 1 Tempuran, Drs Prastawa Wahyujati MPd, membenarkan, guna terlaksananya proses pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 maka dilaksanakan visitasi ke sekolah-sekolah.

“Tujuan visitasi yaitu menilai, apakah sekolah tersebut layak atau tidak untuk menggelar pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Eko Priyono