blank
Kanwil Kumham Jateng bersama Rutan Semarang gotong royong bersih-bersih lingkungan. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Salah satu faktor meningkatkan produktifitas petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas adalah lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

Hal ini mendorong jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama Rutan Kelas I Semarang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan Rutan Kelas I Semarang, belum lama ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

Dibawah komando Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, seluruh petugas membersihkan lingkungan Rutan Semarang dimulai dari halaman depan hingga belakang.

“Kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60 yang dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan seluruh Indonesia,” terang Kadiyono.

Kadiyono mengatakan, pelaksanaan kebersihan lingkungan dan pemeliharaan bangunan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan karena lingkungan dan bangunan yang bersih akan menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di UPT.

“Lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan rasa nyaman, sehingga baik petugas, warga binaan maupun masyarakat yang beraktivitas akan merasa nyaman,” tandasnya.

Ning S