blank
Kasrem Pamungkas beserta rombongan meninjau jalan hasil program TMMD. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas, Kolonel Inf Afianto, meninjau lokasi TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Senin (12/7). Sesampai lokasi, Kasrem yang didampingi Kasiter Kasrem 072/Pamungkas, diterima Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, Pabung Mayor Inf Yakobus Totok K, Pasiter Lettu Kav Sriyanto, Muspika Kaliangkrik, serta kades dan perangkat desa Mangli.

Kasrem menyempatkan diri berjalan menyusuri jalan yang sudah selesai dibangun melalui program TMMD Sengkuyung II Kodim 0705/Magelang. Jalan sepanjang hampir 1,5 kilometer dengan lebar tiga meter merupakan jalan yang sehari – harinya digunakan oleh para petani dalam beraktivitas di sawah dan ladang.

Kasrem mengucapkan terima kasih kepada pihak desa atas dukungan dan kerja samanya sehingga program TMMD bisa selesai tepat waktu.

“Saya berterima kasih kepada perangkat desa dan warganya yang sudah bekerja sama melaksanakan pengerasan jalan dan selesai tepat waktu,” kata Kolonel Inf Afianto.

Kades Mangli, Yahno, menyatakan sangat berterima kasih atas pengerasan jalan di Desa Mangli. Sarana tersebut merupakan jalan pintas dari arah Balerejo menuju Desa Mangli.

“Dengan adanya jalan ini masyarakat bisa menghemat waktu dan jarak tempuh, khususnya bagi para petani yang sehari-harinya menggunakan jalan tersebut,” katanya.

Setelah menyusuri jalan, rombongan menuju Balaidesa Mangli menggunakan kendaraan roda dua yang sudah disiapkan. Rombongan menyempatkan diri berdialog dengan petani yang ada di pinggir jalan. Sekitar lokasi TMMD merupakan wilayah yang pemandangannya indah dan tanahnya subur.

Eko Priyono