blank
Kepala Kejati Jateng, Priyanto didampingi Wakajati Jateng, Bambang Haryanto, Asintel Kejati Jateng, Emilwan Ridwan dan para pejabat Kejati Jateng, saat mengikuti kegiatan baksos secara virtual. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang jatuh pada 22 Juli 2021, dan HUT ke XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng melaksanakan bakti sosial (Baksos).

Dalam baksos sendiri Kejati Jateng menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako dan 1000 pack beras, serta 300 jeriken hand sanitizer.

Baksos yang berlangsung di halaman kantor Kejati Jateng secara simbolis dibagikan kepada pengelola masjid, ojek online, teknisi dan cleaning service.

Baca Juga: 433 Peserta Didik MAN 1 Kota Semarang Ikuti Matsama Secara Daring

Menurut Kepala Kejati Jateng, Priyanto, pihaknya saat ini memasyarakatkan hand sanitizer, mengingat masa pandemi sekarang ini sangat dibutuhkan. “Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khusunya di Kota Semarang,” kata Priyanto kepada Suarabaru.id, Selasa (13/7/2021).

Priyanto mengatakan bahwa situasi saat ini tidak menentu, dan Covid-19 benar-benar ada, sehingga masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu dalam penyalurannya, sembako dibagikan melalui go send ke masyarakat yang membutuhkan. “Kita akan pilih masyarakat di tempat yang terdampak Covid-19,” tukasnya.

blank
Kepala Kejati Jateng, Priyanto secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada pengelola masjid. Foto: Ning.

Baca Juga: Kota Semarang Belum Keluar dari Zona Merah

Namun, pihaknya juga akan membagikan sembako secara door to door kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19.

Diketahui, kegiatan baksos ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual, termasuk seluruh Kejaksaan Negeri se Jateng.

Pada kesempatan itu Priyanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain melakukan baksos, dalam HUT Adhyaksa tahun 2021 ini, pihaknya juga menggelar kegiatan lain yang tidak menimbulkan kerumunan, diantaranya lomba karya ilmiah.

Ning