blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro dalam silaturahmi Kamtibmas. Foto: Dok/Humas (29/4/2024)

BANYUMAS (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi bersama Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas se-Kabupaten Banyumas melaksanakan silaturahmi Kamtibmas di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java Heritage Purwokerto, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan ini Luthfi menyampaikan bahwa rasa aman tidak terjadi begitu saja, namun melalui proses dan tahapan tindakan Kepolisian.

“Rasa aman yang terjadi selama ini tercipta karena ada tahapan-tahapan Kepolisian. Melalui Operasi Mantap Brata anggota TNI Polri dan Muspida bergerak bersama-sama mengamankan Pilpres. Apa yang menjadi hasil (Pilpres) merupakan putra terbaik bangsa dalam rangka persatuan, kesatuan dan gotong royong dalam membangun Indonesia,” ungkap Luthfi.

Luthfi menegaskan kepada Kapolresta Banyumas agar mengedepankan aparatur desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan melalui perdamaian.

“Saya minta jika ada permasalahan (pelanggaran hukum) di masyarakat, utamakan Restorasi of Justice. Saya sebagai Kapolda tidak bangga menghukum masyarakat Jawa Tengah. Kedepankan aparat di desa untuk terlibat menyelesaikan permasalahan,“ tegas Luthfi.

Sementara itu Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh sosok kepemimpinan, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Saat ini telah hadir paling tidak 1.274 orang. Kami berharap kehadiran Kapolda Jateng menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya,” harap Hanung.

Drs. KH. Taefur Arafat, Ketua MUI Kabupaten Banyumas yang hadir dalam silaturahmi ikut mengapresiasi kepemimpinan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang telah menjaga situasi harkamtibmas dalam keadaan baik.

“Terima kasih kepada Kapolda Jateng. Suasana kamtibmas di Banyumas aman, tentram, dan ayem. Saya menilai Kapolda Jawa Tengah dalam memimpin Jawa Tengah sukses,” tandasnya.

Ning S