blank
Dua personel Dishub Kabupaten Wonogiri, mempersiapkan rambu tambahan untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas skala kecil. Yakni untuk melakukan penutupan ruas Jalan Ir Sukarno dari arah timur. Ditutup sejak barat Jembatan Juranggempal.(Dok.Dishub Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Rekayasa arus lalu lintas skala kecil di Kota Wonogiri, akan diberlakukan sejak Senin petang nanti (29/4). Ini berkaitan dengan digunakannya Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, untuk ajang Nonton Bareng (Nobar) pertandingan semi final sepak boila piala AFC 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, Satya Graha. menyatakan, Nobar itu akan digelar Senin malam nanti (29/4). Lokasinya di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Pihak KPU berkepentingan, melalui event pertandingan internasional semi final sepak bola  AFC 2024 yang banyak digandrungi masyarakat tersebut, guna menyampaikan informasi Pemilu. Utamanya Pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Pemilihan Gubernur, yang diagendakan akan digelar Tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

Acara Nobar gelaran pertandingan sepak bola tingkat internasional tersebut, akan dimulai Pukul 19.00. Pelayanan Nobar ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga masyarakat, untuk menyaksikan pertandingan Timnas Garuda yang akan turun dalam membela kebesaran Merah Putih di jenjang internasional. Yakni di partai semi final, Indonesia melawan Tim Uzbekestan.

Berekaitan ini, Dishub Kabupaten Wonogiri, akan merancang rekayasa arus lalu lintas dalam skala kecil. Kepala Dishub Kabupaten Wonogiri, Waluyo, dan Kabid Lalu Lintas Dishub Joko Pramono, Senin (29/4), menyatakan, ada pengalihan arus lalu lintas, utamanya yang dari arah Ponorogo dan Pacitan (Jatim).

Semua kendaraan dari arah timur tersebut, setelah melintasi Jembatan Juranggempal, akan dibelokkan ke kiri, yakni ke ruas jalan timur SMA Negeri 1 Wonogiri. Menuju ruas Jalan Murtipranoto, lewat Kampung Kajen dan mengarah ke perempatan Lampu Bangjo Gudangseng, terus belok ke utara ke arah Solo.
Bambang Pur