blank
TNI/Polri gelar vaksinasi massal, kemarin. (Foto:Eko P)

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polres Magelang menggelar vaksinasi massal dengan sasaran lansia, guru dan purnawirawan Polri, di pendapa Lapangan drh Soepardi Kota  Mungkid, Minggu (20/6). Kegiatan bersama Kodim 0705 Magelang itu dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

Ratusan guru, purnawirawan Polri, serta warga lanjut usia (lansia) antusias datang ke tempat vaksinasi sejak pagi, guna mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi untuk warga pra lansia dan lansia ini merupakan tindak lanjut sejak beberapa hari lalu dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara,” kata Kabagops Kompol Maryadi SH, mewakili Kapolres.

Dia menyebutkan, target vaksinasi yang digelar itu sasaranya lansia, para guru se- Kecamatan Mungkid dan sekitarnya, serta beberapa anggota Polri dari Polres Magelang maupun Polsek.

“Dari target 400 peserta, yang datang hari ini ada 339 orang. Kemudian 320 di antaranya lolos mengikuti vaksinasi, sementara 19 orang dinyatakan ditunda karena hipertensi,” jelasnya.

Maryadi menegaskan vaksinasi itu merupakan tahap pertama dan akan dilaksanakan untuk tahap yang kedua setelah dua pekan mendatang.

“Kelak mereka tetap kami undang untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Sedangkan tempatnya menyesuaikan sesuai undangan besok,” kata Maryadi.

Dia berharap masyarakat bisa  senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Itu mengingat Covid-19 di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sampai saat ini masih naik turun angka penularanya.

“Dengan digelarnya vaksinasi yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang belum terjangkau oleh petugas medis setempat,” harapnya.

Eko Priyono