blank
LAZiS Jateng melalui gerakan program 'Ramadan Borong Pahala' menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat di Palestina. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng melalui gerakan program ‘Ramadan Borong Pahala’ selama bulan ramadan 1445 H telah memberikan manfaat kepada 23.309 penerima manfaat di Indonesia maupun Palestina.

Pada tahun ini, ada 10 program spesial ramadan yang diberikan, antara lain berbagi buka puasa, berbagi sahur, bingkisan yatim/dhuafa dan lansia, bingkisan guru ngaji dan hafidz quran, syiar masjid dan alquran, zakat fitrah, serta peduli bencana alam maupun peduli kemanusiaan Palestina.

“Alhamdulillah sebanyak 23.309 penerima manfaat baik di Jawa Tengah maupun Palestina telah kita berikan berkat dukungan dari para donatur serta mitra LAZiS Jateng selama ramadan tahun ini,” ujar Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Jumat (26/4/2024).

Ramadan untuk Palestina

LAZiS Jateng terus berkomitmen untuk membantu masyarakat Gaza yang saat ini tengah berada dalam tragedi kemanusiaan sejak Oktober 2024.

“Sejak Oktober kita terus menyampaikan amanah kebaikan dari para donatur untuk saudara kita di Palestina. Khusus di ramadan kemarin alhamdulillah sebanyak 5.168 warga Gaza telah menerima manfaat kebaikan tersebut,” tuturnya.

Selain beragam bantuan yang disalurkan sejak Oktober, pada ramadan 1445 H LAZiS Jateng juga menyalurkan dukungan berupa paket ifthar, food basket, vegetable package, dan juga eid gift.

“Kami berterima kasih kepada para donatur, mitra yang telah berpartisipasi dalam aksi borong pahala ramadan tahun ini. Semoga kebaikan kita semua dibalas dengan balasan terbaik oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi mereka yang menerima,” kata Ariyanto.

Ning S