blank
Ketua DPRD Kudus Masan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kudus H Masan SE MM menegaskan dirinya siap maju sebagai Calon Bupati Kudus dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang.

Bahkan, Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga telah menyiapkan sejumlah program andalan yang akan menjadi visi misinya nanti.

Ditemui di kantornya, Jumat (26/4), Masan mengatakan dirinya memang memiliki niatan untuk maju sebagai Calon Bupati Kudus 2024. Namun Masan juga tidak mau terburu-buru memastikan hal tersebut karena dirinya adalah kader PDI Perjuangan.

“Meski saya berniat maju, tapi saya tidak mau ‘gege mongso’ karena rekomendasi dari PDI Perjuangan juga belum turun. Untuk kepastiannya tentu harus menunggu keputusan DPP,”katanya.

Karena menurut Masan, DPP PDI Perjuangan tentu akan memiliki pertimbangan tersendiri terkait siapa yang akan diberikan rekomendasi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pertimbangan tersebut bisa saja melihat popularitas hingga elektabilitas dari calon yang diusungnya.

Meski demikian, Masan menyebut niatan untuk maju tersebut sudah dikomunikasikan ke pengurus DPP. Dan DPP sudah merestui agar Masan mulai menyosialisasikan pencalonannya tersebut.

“Saya sudah menghadap dan minta izin ke DPP, dan dipersilahkan untuk menyosialisasikan pencalonan diri saya serta visi dan program yang akan saya usung,”tandasnya.

Sementara, terkait dengan visi misi yang akan diusung saat maju nanti, Masan menyebut ada sejumlah program yang akan menjadi andalannya.

Program tersebut diantaranya bantuan operasional sebesar Rp 25 juta bagi RT dan RW, Meningkatkan honor guru swasta,takmir dan marbot, satu desa satu Pustu, makan gratis untuk penunggu pasien.

Selain itu ada pula program meningkatkan kualitas hidup petani, jalan terang benderang tanpa lubang, mewujudkan stadion bertaraf internasional, pengembanhan ekraf dan UMKM, menjaga budaya Kudusan, pelestarian Punden dan Belik.

Disinggung soal program bantuan sebesar Rp 25 juta bagi RT dan RW, Masan mengaku hal tersebut sangat realistis diwujudkan. Pihaknya menyebut program tersebut sudah berjalan di Desa Undaan Tengah yang mana Kepala Desanya adalah calon yang pernah didukungnya.

“Program tersebut pernah saya buat untuk visi misi dalam Pilkades Undaan Tengah. Dan hasilnya, program tersebut terus berjalan sampai sekarang yang mana bantuan RT yang diberikan sebesar Rp 20 juta,”tukasnya.

Mengenai program meningkatkan honor kesejahteraan guru swasta, takmir masjid dan marbot, kata Masan, saat ini program tersebut sudah dijalankan.

Namun, kata Masan, ke depan pihaknya akan berusaha meningkatkan lagi.

“Namanya adalah meningkatkan, jadi kalau honor tunjangan guru swasta saat ini Rp 350 ribu, nanti bisa ditingkatkan menjadi Rp 500 ribu atau lebih tinggi lagi,”tandasnya.

Ali Bustomi