blank
KH. Hayatun Nufus panjatkan doa sebelum peletakan batu pertama

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jepara terus meningkatkan pengembangan sarana prasarana untuk memberikan pelayanan prima. Salah satu bentuk pengembangannya adalah pembangunan Guest House, rumah tamu,  tempat transit, dan rumah singgah para tamu LP Ma’arif NU Jepara saat menjadi narasumber atau kepentingan lainnya. Bangunan yang berada di sebelah barat LP Ma’arif NU Jepara tersebut hari ini, 26 April 2024 dimulai pembangunannya.

blank
Mbah Yatun meletakkan batu pertama pembangunan Guest House LP Ma’arif Jepara

Hayatun Nufus, Syuriyah PCNU Jepara didampingi, KH. Charis Rohman, Ketua Tanfidziyah, dan Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara beserta jajaran pengurus, pengurus KKMTs 02, pengurus KKMA 02, dan Pengurus KKMI 02 turut hadir untuk menyaksikan proses peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama diawali dengan dengan istighosah pembacaan Manakib dan tahlil yang dipimpin oleh K. Baedlowi dan K. Abdul Muthalib. Sedangkan doa dipimpin oleh KH. Charis Rohman. Setelah istighosah dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh KH. Hayatun Nufus, diikuti KH. Charis Rohman, Mualimin, dan Achmad Makhalli.

blank
Mualimin, Ketua LP Ma’arif meletakkan batu pembangunan Guest House

” Alhamdulillah, obsesi kita untuk memiliki guest house bagi para tamu yang hadir di LP Ma’arif NU Jepara saat menjadi narasumber atau keperluan lain dapat menjadi kenyataan, dan ini merupakan kebutuhan karena kita telah memiliki tiga aula yang representatif untuk berbagai kegiatan kependidikan.” Tutur Achmad Makhalli, Wakil Ketua LP Ma’arif.

Adapun sumber dana pembangunan Guest House menurut Mualimin akan ditanggung secara gotong-royong oleh LP Ma’arif Jepara,  KKMI 02, KKMTs 02, KKMA 02 Jepara.

blank
Charis Rohman didampingi Ketua LP Ma’arif dan konsultan bangunan

Sebelumnya, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jepara telah melakukan pengembangan fisik maupun nonfisik. Pengembangan fisik di antaranya pembangunan aula 2 LP Ma’arif dan renovasi aula 1 LP Ma’arif NU Jepara. Sedangkan dalam pengembangan nonfisik mengadakan capacity building untuk Kepala, Pengurus MGMP, dan guru inti atas diberlakukannya Implementasi Kurikulum Merdeka, dan juga penguatan SDM Pengurus Yayasan.

blank
Istighosah peletakan batu pertama pembangunan Guest House LP Ma’arif Jepara

Hayatun Nufus saat memberi arahan mengingatkan perlunya segera diurus sertifikasi tanah agar eksistensi guest house memiliki legal standing yang kokoh. Mbah Yatun, panggilan akrabnya berharap keberadaan guest house memberi manfaat untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. Apalagi peletakan batu pertama ini dilaksanakan di hari baik, Jum’at tanggal 17 Syawal yang baik pula sehingga semakin membawa kebaikan.

Achmad Makhalli, Wakil Ketua LP Ma’arif mengatakan bahwa Guest House LP Ma’arif NU Jepara akan dilengkapi dengan ruang parkir, dua kamar tamu, ruang tamu, toilet, dapur, dan beberapa fasilitas yang representatif.

Hadepe – Sub

blank