Bupati beserta jajaran Forkopimda Demak, saat melakukan apel bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas Kota Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Forkopimda Kabupaten Demak beserta jajarannya, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, di seputaran Kota Demak, dalam rangka memutus penyebaran covid-19, Selasa (8/6/2021).

Penyemprotan massal itu dipimpin Bupati Demak, dr Eisti’anah SE, diikuti pula Wakil Bupati Ali Makhsun, Komandan Kodim 0716 Letkol Arh Mohamad Ufiz, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, dan Ketua DPRD Fachrudin Bisri Selamet.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan water cannon dan truk tangki BPBD, serta tangki yang diangkut dengan kendaraan roda tiga, untuk masuk di gang-gang sempit.

BACA JUGA: Ganjar Minta Pemkab Demak Waspadai Ledakan Covid-19 di Kudus

Armada water cannon dan kendaraan lainnya, siap berkeliling kota untuk menyemprotkan disinfektan. Foto: rudy

Eisti’anah mengatakan, Tim Satgas Covid-19 telah melaksanakan management emergency Covid-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Demak.

”Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, dengan sasaran di sejumlah titik jalan protokol dan tempat-tempat keramaian. Selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan di area perkantoran,” kata Eisti’anah.

Sementara itu, Komandan Kodim 0716 Letkol Arh Mohamad Ufiz menyampaikan, tujuan penyemprotan itu untuk membersihkan virus pada permukaan benda-benda yang sering disentuh warga, di sekitar Kota Demak.

”Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak. Apalagi saat ini Demak berstatus zona merah,” jelas Dandim.

Rudy/Riyan-mul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here