blank
Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistyowati. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus akan membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus untuk Pilkada 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin tersebut mempersilahkan siapapun untuk mendaftar dalam penjaringan.

Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistyowati menyampaikan dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan menggelar rapat internal guna membahas proses penjaringan tersebut.

“Insyaallah kami akan segera rapat untuk membahas penyelenggaraan penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kudus,”kata Erna, Rabu (17/4).

Menurut Erna, proses penjaringan tersebut rencananya akan dibuat secara terbuka. Artinya, siapapun yang ingin mencalonkan diri melalui partai Golkar bisa ikut mendaftar dalam proses penjaringan tersebut.

“Siapapun boleh mendaftar dalam penjaringan tersebut. Untuk mekanisme nanti menunggu hasil rapat,”paparnya.

Pun dengan kader internal sendiri, kata Erna, juga nanti harus ikut dalam proses penjaringan jika memang berniat mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang.

“Termasuk saya nanti, kalau mau maju Pilkada juga akan daftar,”tandasnya.

Lebih lanjut, kata Erna, dengan adanya proses penjaringan tersebut, Partai Golkar sampai saat ini belum memastikan siapa calon yang akan didukung dalam Pilkada.

Padahal sebagaimana diketahui, sejumlah nama dari Partai Golkar saat ini sudah mulai mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada.

Salah satunya adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus H Mawahib. Adik Nusron Wahid ini bahkan sudah memasang banyak baliho yang menegaskan dirinya sebagai Calon Bupati Kudus 2024.

Selain itu, ada pula nama Imam Baikuni, kakak Bendahara DPD Partai Golkar Kudus, Irwansyah. Baikuni juga dikabarkan mengincar rekomendasi dari Partai Golkar.

“Saya nanti rencananya juga akan ikut penjaringan. Kan boleh to saya nyalon Bupati,”kata Erna sambil tersenyum.

Ali Bustomi