blank
Petugas dari Satlantas Grobogan langsung memantau jalannya evakuasi truk yang terperosok ke parit. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Satu unit truk dengan nomor polisi L 9151 UR, terseret arus banjir. Insiden itu terjadi di Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Jumat (22/1/2021).

Dari informasi yang diperoleh, insiden terjadi saat hujan deras sejak siang hingga sore hari yang melanda wilayah itu. Hingga akhirnya membuat jalur Boloh-Tunggak mengalami banjir, akibat luapan air sungai

Sekitar pukul 16.30 WIB, arus air terlihat makin deras. Sebuah truk L 9151 UR, yang dikemudikan Kurwanto, warga Kabupaten Sragen, melaju dari timur ke barat. Warga sudah mengingatkan adanya arus yang deras. Namun sopir truk nekat melajukan kemudinya.

BACA JUGA : Sah, Pasangan Sri-Bambang Menangi Bursa Pilbup Grobogan 2020

blank
Petugas menunjukkan lokasi sungai yang sempat meluap, dan menyebabkan truk terperosok. Foto: hana eswe

”Tiba-tiba truk terseret arus, dan masuk ke parit,” ujar Dinar, warga setempat dalam keterangannya.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono juga membenarkan adanya kejadian itu. Setelah mendapatkan informasi dari warga, anggota Polsek Toroh bersama Satlantas Grobogan langsung mendatangi lokasi kejadian.

”Semula truk dengan nopol L 9151 UR berjalan dari timur ke barat. Sampai di TKP kebetulan banjir, karena air sungai meluap melampaui jalan. Di tengah banjir, truk terseret masuk parit,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun truk yang terperosok ke parit menjadi tontonan warga, setelah hujan reda.

Video amatir warga juga menjadi viral, karena sempat merekam detik-detik truk masuk ke parit.

Hana Eswe-Riyan