blank
Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyerahkan salinan berita acara penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati grobogan terpilih kepada Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Setelah menunggu hasil dari BPRK dari Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan akhirnya mengumumkan penetapan pemenang dalam bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 2020. Penyampaian penetapan tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pilbup Grobogan yang dilangsungkan di Aula KPU Grobogan, Kamis (21/1/2021).

Hadir dalam  kegiatan tersebut, pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto, yang merupakan calon tunggal dalam ajang Pilbup Grobogan, 9 Desember 2020 lalu. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti, dan perwakilan dari 10 partai politik.

blank
Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Foto : hana eswe.

Acara diawali dengan pembacaan berita acara penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan oleh Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Dalam pembacaan tersebut, Agung Sutopo menyebutkan berdasarkan surat panitera Mahkamah Konstitusi RI Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal keterangan perkara PHP-Gub/Kab/Kota Tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi, tidak ada pengajuan permohonan perselisihan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020 kepada Mahkamah Konstitusi.

“Berdasarkan surat sebagaimana dimaksud di atas, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Grobogan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020, tata letak kanan, Hj Sri Sumarni SH, MM dan dr Bambang Pujiyanto, M.Kes dengan perolehan suara sebanyak 597.463 suara, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan 2021,” jelas Agung Sutopo.

Usai pengumuman penetapan, langsung dilakukan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Grobogan, partai politik atau gabungan partai politik, pasangan calon terpilih, empat komisioner KPU Grobogan, Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan dan sekretariat KPU Kabupaten Grobogan.

Bersyukur

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Sri Sumarni – Bambang Pujiyanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari jajaran KPU Grobogan, Bawaslu Grobogan, para parpol pengusung, Polres Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi, para perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat, serta awak media juga masyarakat Kabupaten Grobogan dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan 2020. Hal tersebut disampaikan Sri Sumarni dalam sambutannya.

blank
Calon bupati Grobogan terpilih, Sri Sumarni saat menyampaikan sambutannya didampingi cawabup, dr Bambang Pujiyanto. Foto : Hana Eswe.

“Kebersamaan dan keberhasilan ini semoga menjadi awalan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Grobogan periode ke depan menuju terwujudkan Grobogan yang lebih sejahtera, berdaya saing, beriman dan berbudaya. Setelah ini, kita akan kawal dan ikuti bersama tahapan selanjutnya, yaitu pelantikan bupati-wakil bupati, sambil menunggu jadwal yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Sri Sumarni, yang didampingi Bambang Pujiyanto.

Di akhir sambutannya, Sri Sumarni meminta doa restu dan dukungannya dari semua pihak untuk dapat melanjutkan kepemimpinan di wilayah Kabupaten Grobogan.

 

Hana Eswe.