Komunitas motor Purwodadi Ninja Club menilai sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi yang humanis dan merakyat. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebagai klub motor, Purwodadi Ninja Cub berharap ada pemimpin yang bisa memimpin Jawa Tengah 2024-2029 dengan sifat yang humanis dan merakyat serta bertanggung jawab.

Gambaran tersebut terarah pada sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi. Menurut Haryanto, klub yang beranggotakan para bikers penggemar Kawasaki Ninja ini berharap Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi next Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2024-2029.

BACA JUGA : Anggota Senkom Grobogan Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Luthfi Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024

Haryanto menjelaskan, selama hampir lima tahun terakhir ini bisa menjadi bekal bagi Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Haryanto menilai, Irjen Pol Ahmad Luthfi mempunyai kapabilitas sebagai seorang pemimpin yang memiliki sikap humanis dan bertanggung jawab.

Pandangan Haryanto sebagai anggota klub sepeda motor menjelaskan, kondusifitas terlihat pada kondisi lalu lintas yang ada di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Grobogan. Menurutnya, beberapa operasi keselamatan lalu lintas yang digelar di Kabupaten Grobogan memberikan dampak positif untuk para pengendara di jalan raya.

Tidak hanya itu, sikap humanis lewat sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat agar patuh berlalu lintas membuat pengendara patuh dan nyaman saat berkendara di jalan raya.

“Sikap beliau yang humanis, bertanggung jawab, dan merakyat, saya yakin beliau bisa menjadi pemimpin untuk Jawa Tengah 2024-2029. Kita bisa lihat dari berbagai operasi keselamatan lalu lintas dan sosialisasi yang humanis dan membawa ke arah yang lebih positif,” ujar Haryanto.

Haryanto berharap ada partai yang bisa menggandeng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah 2024-2029 dalam Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA : Kuli Bangunan Asal Grobogan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju sebagai Calon Gubernur Jateng

“Tentunya nanti kita juga akan mendukung beliau dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Semoga ada partai yang menggandeng,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak 1 Mei 2020. Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sempat menjabat sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta, Wadir Baintelkam Polri, dan menjadi Wakapolda Jawa Tengah.

Saat ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Namanya mulai bergaung ketika berbagai lembaga survey menyebutkan Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi kandidat sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada bursa Pilgub Jawa Tengah 2024. Di tahun ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi diketahui akan masuk masa pensiun.

TYA WIEDYA