blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Kabupaten Brebes. Foto: Dok/Humas (21/4/2024)

BREBES (SUARABARU.ID) – Rasa aman dan kepercayaan masyarakat tidak serta merta dapat diraih, namun diciptakan melalui hadirnya polisi yang menaruh empati di tengah masyarakat.

Demikian penekanan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Hotel Grand Dian, Kabupaten Brebes, Minggu (21/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek eks Karesidenan Pekalongan yang hadir.

Menurut Luthfi, seluruh jajaran dinilai telah berhasil menjaga harkamtibmas melalui berbagai kegiatan operasi yang digelar mulai pengamanan pemilu, cipta kondisi, hingga pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Rasa aman tidak serta merta diciptakan tetapi melalui berbagai proses yang dilakukan seluruh anggota di jajaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolda Jateng mengapresiasi kinerja jajaran di lapangan. Melalui program polisi hadir telah menunjukkan representasi hadirnya negara di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat menunjukkan empati kita atas permasalahan yang dialami masyarakat. Dari empati itu terbentuklah simpati yang memunculkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Simpati masyarakat akan muncul secara alami dan itu tidak bisa dipaksakan,” terangnya.