Anggota Senkom Polri mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah. Foto: dok Senkom Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi topik pembicaaan di berbagai kalangan setelah namanya melambung dalam sejumlah survey memasukkan namanya sebagai kandidat Gubernur Jawa Tengah 2024-2029.

Hal tersebut juga terdengar di kalangan Sentra Komunikasi (Senkom) Polri wilayah Grobogan. Ketua Senkom Polri Grobogan, Thohirin menjelaskan sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan pribadi yang humanis, merakyat dan bertanggung jawab.

Dengan sisi yang dekat dengan masyarakat meskipun saat berlatar belakang kepolisian, Irjen Pol Ahmad Luthfi dinilai bisa menjadi pemimpin untuk Jawa Tengah.

BACA JUGA : Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Kedokteran Unissula

Thohirin yakin Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi tokoh yang layak untuk memimpin Jawa Tengah dengan bekal kepemimpinannya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah selama lima tahun terakhir ini.

“Dalam masa kepemimpinannya lima tahun terakhir ini, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Tengah ini berlangsung aman dan damai baik pada aspek bidang lalu lintas. Tidak hanya itu, sistem komunikasi yang humanis dan mendekatkan diri kepada masyarakat juga terbilang adem ayem selama kepemimpinan beliau sebagai Kapolda Jawa Tengah. Saya yakin beliau bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk 2024-2029 nanti,” ujar Thohirin.

Thohirin dan rekan-rekannya di Senkom juga berharap adanya partai yang bersedia menggandeng Irjen Pol Ahmad Luthfi agar bisa masuk dalam bursa Pilgub Jateng di Pilkada Serentak 2024 nanti.

BACA JUGA : Inspirasi R.A Kartini, Guru Pengasah Pikiran dan Pendidik Budi Pekerti

Seperti diketahui, dukungan terus mengalir dari masyarakat Grobogan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi. Mereka berharap Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi pemimpin Jawa Tengah 2024-2029 nanti.

Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak 1 Mei 2020. Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sempat menjabat sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta, Wadir Baintelkam Polri, dan menjadi Wakapolda Jawa Tengah.

Pada tahun 2024 ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun. Namanya mulai melambung ketika berbagai lembaga survey menyebutkan Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi kandidat sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada bursa Pilgub Jawa Tengah 2024.

TYA WIEDYA