blank
Kapolres Blora AKBP Ferry SIK, meneken berita acara serah terima jabatan (sertijab) Kabag, Kasat dan sejumlah Kapolsek. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren), Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) dan Empat Kapolsek Jajaran, Senin, (27/7/2020) di halaman depan Mapolres Blora.

Kegiatan itu diikuti Wakapolres Kompol Joko Watoro, Kapolsek jajaran, para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Unit (Kanit) dan perwira staf, serta anggota Polres di kabupaten penghasil kayu jati itu.

Ada pun mutasi pejabat Polres Blora meliputi Kabagren Kompol Kelik Budi Antara pindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang. Posisi Kompol Kelik digantikan Kasat Binmas AKP Slamet.

BACA JUGA : Hingga Jelang Subuh, Polres Bersama Kodim Blora Patroli Skala Besar

Sementara itu posisi Kasat Binmas Polres Blora diisi Iptu (Pol) Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binops Satuan Binmas.

Dijajaran Kapolsek, Kapolsek Jiken Iptu (Pol) Eko Septi Supriyono, alih tugas sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora, dan posisi Kapolsek Jiken digantikan Iptu (Pol) Nur Dwi Edi, sebelumnya menjabat Kaur Binops Satreskrim Polres Blora.

Pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Polsek Bogorejo, semula dipegang Iptu (Pol) Sumaryono, digantikan AKP Markus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora, dan Iptu Sumaryono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Banjarejo.

Sementara pejabat lama Kapolsek Banjarejo Iptu (Pol) Tejo Utomo, menempati job barunya sebagai Pama Polres Kota Sate.

Dinamisasi Polri
Selanjutnya dari wilayah selatan, yakni Kapolsek Kedungtuban Iptu (Pol) Suharto, berganti posisi sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres. Ada pun kursi Kapolsek Kedungtuban diampu Iptu (Pol) Sujiharno, yang semula sebagai Kanit Binmas Polsek Cepu.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, kegiatan serah terima digelar sederhana dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan. Namun demikian, tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat lama dan baru, yang sedang menjalani prosesi serah terima jabatan.

”Mutasi di organisasi Polri ini sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota, sekaligus untuk dinamisasi Polri,” terang alumi Akpol Semarang 1999 ini.

AKBP Ferry Irawan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

Merasa Kehilangan
”Terima kasih buat pejabat lama Kabagren, Kasat Binmas dan Kapolsek yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” terang Kapolres Blora.

Kepada Kompol Kelik Budi Antara, secara khusus Kapolres AKBP Ferry mengucapkan terima kasihnya, dimana Kompol Kelik berpindah tugas ke Polres Rembang, dan duduk sebagai Kabagops Polres setempat.

”Kompol Kelik telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kabagren. Semoga di tempat dan jabatan yang baru nanti, bisa lebih baik dan keluarga besar Polres Blora tentunya merasa sangat kehilangan,” beber Kapolres Blora.

Kepada pejabat yang pindah tugas dalam lingkungan Polres Blora, AKBP Ferry berpesan agar segera menyesuaikan dengan tempat yang baru, serta melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Wahono-Riyan