blank
Guru dan siswa SMP Muhammadiyah Keling menggunakan kebaya

JEPARA (SUARABARU.ID) Bertepatan dengan 13 Syawal 1455 H SMP Muhammadiyah Keling menyelenggarakan 2 kegiatan yaitu Upacara Hari Kartini dan lomba Kartininan.

Upacara yang spesial ini dilaksanakan dengan sederhana dan hikmat Senin 22/4-2024. Tujuan acara ini agar anak-anak mengingat bahwa tanggal 21 April merupakan tanggal kelahiran R.A Kartini dan kemudian bersedia meneruskan gagasan dan cita-cita RA Kartini.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Siti Nurhidayah menyampaikan agar mengenang R.A Kartini tidak saja sebagai pahlawan perempuan kelahiran Jepara tetapi juga mengenali kepribadian dan jasa perjuangan dalam pendidikan.

Sehingga anak-anak tidak hanya mengetahui kebaya, make up dan sanggul tetapi juga semangat belajar, nasionalisme dan patriotisme beliau,”terangnya.

blank
siswa juara meriwu jarit

Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan 2 lomba yaitu mewiru jarit untuk para siswa( laki- laki) dan berhias tanpa cermin untuk para siswi.

Kegiatan hari ini diikuti oleh para guru yang hadir dan menyatu dengan siswa yang berpakaian kebaya dan batik seperti siswa-siswi.

Antusias para siswa sangat tinggi dan inilah momen yang sebenarnya ditunggu oleh anak- anak saat dibangku sekolah,” Pungkasnya”.

Sindi Novitasari – Kusnitah