Doa Bersama Warga Geneng Mohon Keselamatan kepada Tuhan YME. Minggu, 21 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Tradisi buka bumi dan doa bersama warga Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora dilakukan bersama anggota Kodim 0721/Blora, Dinas PMD Kabupaten Blora,  Forkopimcam Jepon, dan  Perangkat Desa.

Kepala Desa Geneng, Jati, S.Sos., mengatakan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan apapun di desa Geneng termasuk program TMMD, tradisi buka bumi dan doa bersama dilakukan oleh warga, Minggu, (21/4/2024)

“Doa Bersama warga dengan Kodim Blora bersama Dinas PMD Blora, Forkopimcam Jepon, Perangkat Desa dan tokoh Masyarakat Geneng,” jelas Jati.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Lukman Hakim menyampaikan bahwa

saat ini Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora menjadi sasaran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2024 Kodim 0721/Blora.

“Kami bersama – sama  melaksanakan kegiatan doa bersama dan syukuran sebelum pelaksanaan Pra-TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Blora,” jelas Kapten Inf Lukman Hakim kepada suarabaru.id.

Tujuan doa bersama ini adalah, kata Kapten Inf Lukman Hakim, untuk memulai suatu kegiatan agar waktu pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebelum pelaksanaan Pra TMMD, kami bersama –  bersama dinas terkait dan Forkopimcam dan masyarakat Desa Geneng melakukan acara doa bersama sebagai wujud permohonan doa kepada Tuhan YME agar dalam pelaksanaan TMMD nanti, mulai dari awal pembukaan sampai dengan penutupan senantiasa diberikan kelancaran dengan hasil yang maksimal,” ucap  Kapten Inf Lukman Hakim.

“Kegiatan buka bumi dan doa bersama ini dapat memberi kelancaran kegiatan TMMD nanti sekaligus melestarikan adat dan budaya masyarakat Geneng,” tandas Pasiter Kodim Blora.

Kudnadi Saputro