blank
Bripka Suseno dengan bersemangat membantu warga binaannya saat menanam jagung di ladang. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan aparat kepolisian dengan masyarakat, serta untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pilang, Polsek Randublatung, Blora, Bripka Suseno, ikut membantu warga binaannya menanam jagung, Senin, (27/7/2020).

Berawal saat dirinya menyambangi wilayah desa binaan itu. Ketika melihat warga sedang menanam jagung, Bripka Suseno tergerak untuk membantu. Dengan berseragam dinas lengkap, dirinya turun ke ladang membantu warga menanam jagung.

Bripka Suseno mengungkapkan, selain membantu meringankan beban warganya, kegiatan ini sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

BACA JUGA : Kapolres Blora Mutasi Kabagren, Kasat dan Empat Kapolsek

”Kita ingin sedikit membantu warga, sehingga bisa terjalin hubungan yang dekat dengan warga. Tentunya, jika aparat dekat dengan warganya maka akan lebih mudah dalam menciptakan kondusivitas di desa,” ucap dia.

Lebih lanjut Bripka Suseno membeberkan, dirinya sengaja ikut bertanam, dikarenakan sebagian besar warga desa Pilang adalah petani. Dan dalam aktivitas di sawah itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga, agar selalu hati hati dan waspada saat memarkir sepeda motornya di sawah.

Sementara itu Jayanto, salah satu petani desa setempat, mengapresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas di ladang, apalagi ikut membantu warga menanam jagung.

blank
Bripka Suseso membantu membersihkan ladang jagung bersama warga binaannya. Foto: wahono

Monitor Wilayah
”Tentunya kami senang dengan kehadiran Pak Bhabin. Kami merasa lebih aman. Harapan kami semoga saat tanam jagung Pak Bhabin ikut membantu terus,” tutur Jayanto.

Terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Subardo SH MHum menyampaikan, pihaknya selalu mendorong bhabinkamtibmasnya, untuk selalu aktif dalam berkegiatan di desa.

”Kita selalu berdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” urai AKP Subardo.

Wahono-Riyan