blank

JEPARA (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat kembali melakukan Sosialisasi 4 (Empat) Konsensus Berbangsa atau yang lebih dikenal dengan nama 4 Pilar Kebangsaan pada Sabtu, (11/7/2020) di Desa Potroyudan, Kecamatan Kota Kabupaten Jepara. Rerie, sapaan akrab Lestari adalah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II yang melingkupi Kabupaten Demak, Jepara dan Kudus.

“Empat konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah pilar kokoh yang memperkuat Indonesia dalam keberagamannya” kata Rerie dalam penyampaian materi.

Menurut Rerie, bangsa Indonesia telah dan akan melewati ragam tantangan baik lokal maupun global. Keempat pilar tersebut mampu dan ampuh menghadapi sekaligus mengatasi setiap tantangan bahkan yang mengancam perpecahan bangsa.

“Keempat pilar itu memiliki nilai untuk kehidupan berbangsa. Solidaritas dan gotong royong menjadi nilai yang terus hidup dalam setiap tantangan. Kita digerakkan untuk simpati dan peduli terhadap sesama anak bangsa” papar Rerie.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno bersama beberapa anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem. “Tugas kita adalah mempraktekkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari” jelas Pratikno.

Turut mempersiapkan acara ini Tenaga Ahli DPR RI dan Para Sahabat Lestari. Para peserta sosialisasi mengikuti seluruh rangkaian acara dengan menaati protokol kesehatan.

Hadepe / ua