Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat bertemu dengan Persatuan Sekretaris Desa Jepara (Carik) dalam acara Halal bi Halal.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kemajuan sebuah desa tergantung peran Carik dan Petinggi. Apa yang dilakukan sama-sama melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta saat memberi sambutan acara Halal bi halal Persatuan Sekretaris Desa Jepara (Persada) di D’anglo, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut Edy juga mengatakan Sekretaris Desa (Carik) jugaharus memahami administrasi di desa, karena harus dipertanggungjawabkan. Sehingga tidak ada dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Demi kemajuan desa, Carik dan Petinggi harus selaras dalam menjalankan roda Pemerintahan di desanya. Carik juga dituntut mengetahui kondisi wilayah desanya, untuk menjaring aspirasi warganya,”ucap H. Edy Supriyanta.

Ketua Persada (Persatuan Sekretaris Desa Jepara) Amin Makruf, berharap pertemuan ini menjadikan Persada bermanfaat, berguna kedepannya. Tidak hanya untuk Persada sendiri, tetapi bagi masyarakat Jepara dalam mendukung program pemerintah.

“Hubungan Petinggi dan Carik selama ini sangat harmonis. Kami siap melayani masyarakat desa dan selalu mendukung program-program pemerintah,”katanya.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Kepala Dinsospermasdes Edi Marwoto, dan juga Ketua Apdesi Jepara Edi Khumaidi.

ua/diskominfo