blank
KOMPAK : Ketum FPTI Blora terpilih, Christian Prasetya (kiri), didampingi Ketum lama Nur Fatoni (tengah) dan Ketum FPTI Jateng Riza Kurniawan (kanan) menggelorakan salam kompak. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Christian Prasetya, terpilih secara musyawarah mufakat sebagai ketua umum (Ketum) Pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora masa bhakti 2020-2024.

Direktur Utama (Dirut) PT Blora Patra Energi (PT BPE) itu, terpilih secara aklamasi di forum Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-4 FPTI yang digelar di ruang pertemuan kantor KONI Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (11/7/2020).

Muskab cabang olahraga (cabor) panjat tebing (climbing) yang berjalan aman, lancar dan tertib itu, dibuka Ketua Umun KONI Kabupaten Blora, Hery Setiyono, diwakili Waketum KONI setempat, Wahono.

Hadir di forum Muskab ke-4 FPTI kota sate, Ketun FPTI Provinsi Jawa Tengah Riza Kurniawan, Bidang Organisasi Pelatihan Dodik Lounce, Pelatih Jateng Yoyok Supriyanto, Waketum III KONI Blora Sedjoko,  Ketum FPTI Blora (lama) Nur Fatoni dan jajara  pengurus Pengkab FPTI.

Dalam sambutannya, Wahono mengatakan, cabor panjat tebing adalah salah satu dari 32 cabor dibawah KONI Blora yang jadi andalan peraih prestasi di berbagai event.

Bahkan atletnya banyak yang menorehkan prestasi level provinsi, nasional bahkan internasional.

“KONI berharap, prestasi climber Blora terus dipertahankan, dan ditingkatkan lagi” kata Wahono.

Waketum Perpani Jateng, Ketum Perpani juga Ketua PWI Kabupaten Blora itu, mengapresiasi pelaksanaan Muskab dan berharap jajaran pengurus baru empat tahun kedepan makin kompak, semangat dan membawa FPTI lebih berprestasi.

Muskab yang berlangsung lebih cepat dari jadwal, memilih secara musyawarah mufakat Christian Prasetyo sebagai Ketua umum Pengkab baru FPTI 2020-2024.

Bahkan dalam sidang pemilihan Ketum FPTI yang digelar cukup sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri 27 peserta Muskab dari sejumlah klub, perwakilan pengurus dan atlet.

Calon Tunggal

blank
MUSKAB : Jalannya Muskab ke-IV FPTI Blora di ruang pertemuan KONI  setempat, Sabtu (11/7/2020). Foto : SB/Ist

Ketua umum lama Nur Fatoni mengatakan, dalam Muskab ini sebenarnya ada tiga calon, namun dua calon lainya mengundurkan diri.

“Sebelumnya ada tiga calon, namun keduanya mengundurkan diri, jadi tinggal calon tunggal Christian Prasetya,” beber Fatoni.

Lantas peserta Muskab satu suara aklamasi memilih calon tunggal sebagai ketua umum empat tahun kedepan.

“Pesan saya kepada ketua umum yang baru, agar lebih memperhatikan prestasi Atlet di Blora. Melanjutkan apa yang sudah berjalan agar lebih maju lagi,” imbuhnya.

Ketum terpilih Christian Prasetya, mengucapkan puji syukur dirinya telah terpilih menjadi ketua umum FPTI Kabupayen Blora 2020-2024. Dirinya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Puji syukur saya dipilih menjadi ketum, terimakasih atas dukungan Ketum FPTI Pengprov Jateng yang telah hadir, Ketum KONI Blora atau yang mewakili serta seluruh yang hadir, semoga kedepan FPTI Blora semakin maju,” kata Christian Prasetya dalam sambutanya.

Muskab FPTI ke-4 kali ini,  dengan tema Membangun Generasi Muda Yang Sportif Melalui Sport Climbing, telah resmi memilih wajah baru Ketum periode 2020-2024.

“FPTI Blora sudah go International, seperti yang telah dotorehkan Agustinasari, saya akan lanjutkan itu. Mohon dukungan teman-teman pengurus dan para pihak untuk majukan panjat tebing di Blora,” pungkas Christian Prasetya.

Wahono-Wahyu