blank
RSUD dr. R Soetijono launcing pelayanan kepada masyarakat, SI SEDAP bersama Bank Jateng. Kamis 25 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 (SUARABARU.ID) β€” RSUD dr. R. Soetijono Blora terus melakukan inovasi, hingga genap Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora, kini tercatat RSUD telah memiliki enam inovasi layanan kesehatan.

Yang paling gres, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono Blora meluncurkan inovasi layanan kesehatan SI SEDAP (Sistem Soetijono Digital Payment) yang bekerja sama dengan Bank Jateng.

SI SEDAP yang merupakan bentuk inovasi Pemerintah Kabupaten Blora dibidang kesehatan, secara resmi diluncurkan oleh Bupati Blora. Dia mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Blora bersamaan dengan ulang tahunnya ke-74.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman berpesan kepada manajemen RSUD dr. R. Soetijono Blora yang telah berusia 74 itu, meminta RSUD dr. R. Soetijono Blora untuk terus berinovasi sesuai dengan tema peringatan HUT ke-74. Yakni, ‘Terus Maju Dengan Transformasi Pelayanan Digital Menuju Soetijono Unggul dan Sejahtera’.

“Selamat ulang tahun yang ke-74. RSUD dr. R. Soetijono. Saya mengapresiasi atas diluncurkannya inovasi layanan kesehatan terbarunya yaitu sistem pembayaran digital. Lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora juga mengungkapkan bahwa Pemkab Blora di masa kepemimpinannya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, ada penambahan 2 Rumah Sakit.

β€œKeberhasilan Pemerintah Daerah di bidang kesehatan selama kurun waktu 3 tahun terakhir yaitu penambahan 2 Rumah Sakit (RSUD Samin Surosentiko Randublatung dan RS Bhayangkara Polri di Kunduran), Akreditasi Paripurna 2 Rumah Sakit dan 23 Puskesmas, UHC dan sebagainya,” ungkap Bupati Blora.

Untuk diketahui, Sebanyak enam inovasi yang dimiliki RSUD dr. R Soetijono itu dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat, selain SI SEDAP, ada inovasi pendaftaran online ‘Dolan Soetijono’, inovasi Mobile JKN, inovasi Elektronic Rekam Medis dan Layanan Home Care dan Pandawa. Lima inovasi tersebut telah diluncurkan tahun lalu.

Untuk inovasi SI SEDAP sendiri, merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr. R. Sotijono Blora dengan memanfaatkan peran teknologi informasi guna mendukung upaya untuk mengurangi risiko dalam kesalahan pembayaran dalam penghitungan tunai.
Kudnadi Saputro