blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Jepara kembali meledak hari ini, Sabtu 13 Juni 2020. Jika pagi tadi diumumkan dua orang pasien NS dan K  terkonfirmasi positif covid-19, siang tadi jumlah  bertambah 4 orang yaitu BP, MU, B, dan D.

Sekitar jam 14.00 ada penambahan lagi jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid – 19 yang jumlahnya bertambah 8 orang. Total penambahan pasien hari ini adalah 14 orang.

blank
Juru Bicara GTPP Jepara, dr Fahrudin ajak warga lebih disiplin ikuti protokol kesehatan

Baca Juga: Pasien Covid Jepara Siang ini Bertambah Empat Orang

Penambahan 8 pasien baru yang diumumkan adalah AN (43) hasil rapid test massal di Pasar Kalinyamatan dan pasien Ny.  I, usia  48 th dari Pecangaan. Berikutnya adalah Ny NA (40) dari Welahan dan  Ny M (50) dari Mayong. Sedangkan pasien lainnya adalah AS (50) dan Ny SR (55) dari Kalinyamatan.

Dalam pengumuman siang tadi juga terdapat nama  AA, seorang anak berusia 1 tahun dari sebuah desa di Kecamatan  Kedung serta laki-laki bernama H, 35 tahun, dari Kecamatan Tahunan.

Baca Juga: Sehari, 1.043 Orang Positif Corona, Maknanya…

Perkembangan temuan kasus yang meningkat ini menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Jepara, dr Fahruddin karena dilakukan rapid test massal secara agreasif di lebih 25 titik. Salah satunya adalah pasar tradisional serta telah masuknya Jepara sebagai daerah transmisi lokal.

blank

Baca Juga: Pagi Ini Pasien Covid Jepara Bertambah Dua, Tiga Orang Sembuh

“Penyebabnya antara lain banyaknya angka mudik yang mencapai 18 ribu orang lebih, aktifitas silaturahmi selama Idul Fitri serta ketidakdisiplinan warga,” ujar Fahruddin.

Harapan kami warga lebih menaati dan menjalankan protokol kesehatan. “Jangan kemudian ‘kemaruk’ dengan masuk pada new normal. Kunci new normal adalah ketaatan pada protokol kesehatan, Bukan kebebasan,” tegasnya.

Hadepe – Ulil Absor