blank
Juri bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr. M. Fahruddin

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sabtu (13/6-2020) pagi ini jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi positif covid-19 diumumkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin bertambah dua orang.  Keduanya kini dirawat di RS Rehatta Kelet.  Namun keduanya berasal dari kecamatan yang berbeda.

Pasien pertama yang diumumkan adalah  adalah K, 43 tahun, pedagang, penduduk Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Pasien nomor 50 ini  dirujuk oleh Puskesmas Mlonggo 1 ke RS Rehatta dengan status Pasien  Dalam Pengawasan.   Ia ditemukan reaktif saat dilakukan rapid test di Puskesmas Mlonggo.

Sedangkan pasien ke 51 yang diumumkan adalah NS, laki-laki, 41 th, penduduk Sowan Lor, Kecamatan Kedung yang dirujuk oleh Puskesmas Kedung ke RS Rehatta dengan status PDP. Namun setelah dilakukan swab, keduanya dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin menjelaskan, pagi  ini tim kecamatan sedang melakukan traccing  dan Tim Dekontaminasi  BPBD melakukan penyemprotan disinfektan. Semua orang yang ditemukan di zona inti atau keluarga dekat yang memiliki kontak erat akan dilakukan swab,   tambah Fahruddin.

”Kami berharap kepada warga masyarakat yang  selama 14 hari terakhir melakukan kontak erat dengan kedua pasien untuk melaporkan diri ke Puskesmas Mlonggo dan Kedung, agar dapat dilakukan pemeriksaan,” ujarnya. Ini sangat penting untuk dapat memutus mata rantai penyebaran sehingga  kasus ini tidak berkembang menjadi klaster baru.

Pasien sembuh

Sementara itu pasangan suami istri dari Welahan yang dikenal dengan pasien nomor 6 dan 7   serta pasien no 16 yang   selama ini dirawat di RS Rehatta Kelet telah dinyatakan sembuh. Hari ini mereka akan dijemput oleh Satgas Desa dan Kecamatan.

Hadepe – Ulil Abshor

blank

blank

blank